Parlementaria

DPRD JABAR MINTA GUBERNUR-WAKIL GUBERNUR JABAR SEGERA MENYUSUN RPJMD

 

 

Bandung.SJN Com.

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk segera menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

“Saya berharap penekanan terhadap janji-janji gubernur dan wakil gubernur terpilih, kemudian program unggulannya itu bisa dituangkan dalam RPJDM,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Pidato Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Periode 2018-2023, di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis.

Ineu mengatakan janji-janji Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang dituangkan dalam RPJMD bisa menjadi alat ukur apakah seluruh janji kampanye sudah terpenuhi dan menjadi ukuran bagi DPRD Jawa Barat untuk melakukan pengawasan di legislatif.

“Ya di dalam peraturan, memang tiga bulan ini sudah tersusun RPJMD, walaupun kalau tadi kita melihat visi misi dan program yang disampaikan, beberapa hal masih menjadi prioritas di Pemprov Jawa Barat, seperti pendidikan, kesehatan hingga daya beli,” kata dia.

Pada rapat paripurna istimewa tersebut, Ineu menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pihak seperti KPU Jawa Barat, Bawaslu Jawa Barat, Polda Jawa Barat, TNI, terutama masyarakat Jawa Barat yang telah ikut serta dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Ineu mengucapkan selamat bekerja kepada pasangan M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang telah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2018-2023 oleh Presiden Joko Widodo, di Jakarta, Rabu (5/9).

“Atas nama pribadi dan lembaga, saya ucapkan selamat untuk pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum). Selamat atas pelantikannya hari ini dan selamat bekerja,” katanya.

Ia berharap usai pelantikan tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih bisa langsung melaksanakan tugas dan kewajibannya serta bisa bersinergi dengan legislatif.

“Kami berharap Pak Emil dan Pak Uu bisa melaksankaan tugas sesuai harapan masyarakat. Bisa bersinergi dan koordinasi langsung dengan kami dan kami yakin hal tersebut akan mudah dilakukan karena keduanya berpengalaman di pemerintahan sewaktu menjabat jadi kepala daerah di tingkat pemerintah kota,” kata Ineu.