Regional

KAMPUNG KB SABILULUNGAN SARI MEKAR BERTABUR PRESTASI

Kab Bdg. SJN Com.

 

Rumah Data Kampung KB Sabilulungan Sari Mekar RW.01 Desa Cipeujeuh Kec .Pacet Kabupaten Bandung memiliki berbagai Program Kerja Kampung KB Sari Mekar 01 Desa Cipeujeuh  Kecamatan Pacet meliputi  1. Magrib Mengaji sasaran anak SD waktu setiap malam hasil yang diharapkan anak dapat mengaji pelaksanaan Seksi agama (Awan-U.Sopandi). 2. Pembinaan Posyandu sasaran Balita 0-5 Tahun waktu 1x sebulan hasil yang diharapkan mengontrol pertumbuhan anak pelaksanaan seksi Reproduksi (Euis Sugianti –Tika Yuliawati) 3. Sistem Ronda Malam sasaran orang tua, remaja waktu setiap malam hasil yang diharapkan lingkungan menjadi aman  pelaksanaan seksi perlindungan (Idah Rosidah –Yogi) 4.Jimpitan Beras sasaran masyarakat waktu 2x semingu hasil yang diharapkan membantu warga yang membutuhkan pelaksanaan seksi Kas yang 5. Kampanye  Program Pemerintah sasaran masyarakat waktu kondisional hasil yang diharapkan mendapat ilmu tentang kampung KB pelaksanaan  Seksi Sosbud ( Dadang Rusmana-Rudiana) 6. Kerja bakti memelihara Lingkungan sasaran masyarakat waktu 1x seminggu hasil yang diharapkan  lingkungan bersih, sehat pelaksanaan  seksi pemeliharaan lingkungan  (Agus Buldansyah-Nanang) 7. Membina produk unggulan  sasaran Ibu rumah Tangga  dan remaja  waktu  1x seminggu hasil yang diharapkan mengembangkan produk  pelaksanaan seksi ekonomi (Pepen Supendi-Tata). 8 Pembinaan PAUD sasaran Balita waktu setiap hari hasil yang diharapkan anak dapat bermain sambil belajar pelaksanaan seksi Kebudayaan -pendidikan ( Ceceng As-Sunandi) hal ini dikatakan oleh Ketua Kampung KB Sabilulungan Sari Mekar  Apan Permana yang didampngi oleh Ceceng As serta Neneng Vera saat di temui di Rumah Data Kampung KB Sabilulungan Sari Mekar RW.01 Deasa Cipeujeuh Kec. Pacet , Selasa (28/8/2018).

Pada kesempatan tersebut ditampilkan Kaulinan Budak Kampung KB SariMekar, tampak anak-anak dengan ceria dan antusias  tampil dengan pesan-pesan tentang  program KB  versi Anak-anak , mereka tampil di Harganas tingkat Kabupaten ataupun tingkat  Provinsi dan membuat para tamu undangan merasa terhibur dengan pesan-pesan yang disampaikannya dalam suasana kocak.

Sebagai Ketua Kampung KB Sabilulungan Sari Mekar RW.01 Deasa Cipeujeuh Kec. Pacet ,Apan Permana meminta kepada pihak Pemerintah untuk membantu sarana dan prasarana serta memberikan beasiswa bagi siswa-siswa yang berprestasi yang berada di Kampung KB Sabilulungan Sari Mekar ini ujarnya.

Sementara itu Seksi Kebudayaan dan Pendidikan Ceceng AS merasa bersyukur karena anak-anak binaannya bisa tampil dengan penuh semangat setiap di undang diberbagai kegiataan, dan anak-anak ini juga tidak melupakan sekolah sebagai tugas utamanya ujarnya.

Sementara itu Camat Pacet Drs. Agus Rizal, M.Si merasa bangga akan keberadaan Kampung KB Kampung KB Sabilulungan Sari Mekar RW.01 Deasa Cipeujeuh Kec. Pacet, sehingga bisa menjadi motivasi bagi Kampung KB-Kampung KB lainnya yang berada di Kabupaten Bandung,saya berharap dengan menjalankan  8 funsi keluarga maka akan terwujud suatu masyarakat yang sejahtera tuturnya.(dh)