TNI

Latihan Tactical Floor Game Pengamanan Asian Games ke 18 Di Hadiri Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar

Subang.SJN Com.

 

Dalam rangka pelaksanaan Pengamanan Asian Games ke XVIII Tahun 2018 di wilayah Provinsi  Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, S.H menyaksikan latihan Pra Ops Among Raga Lodaya 2018 di Kabupaten Subang.

 

Latihan Pra Ops Among Raga Lodaya 2018 ini dalam rangka pelaksanaan  Pengamanan Asian Games ke XVIII Tahun 2018 yang bertempat di Aula Rapat Bupati Jalan Dewi sartika No. 2 Kelurahan Soklat Kabupaten Subang, Kamis (9/8).

 

Pada pelaksanaannya diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir dilanjutkan laporan Perwira yang ditunjuk kepada Pimpinan Umum.

 

Selain Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar pada kegiatan ini hadir juga Letjen TNI (Pur) Syafri Syamsudin, Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Kakor Sabhara Polri Irjen Pol Drs Sudjarno, Kabinda Jabar Brigjen TNI Dedi Agus Purwanto, Kasgartap II/Bandung

Marsma TNI Taspin Hasan, Direktur BNPT Brigjen Pol Torik Triono, Dir. Pam Obvit Polda Jabar, Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim SE, Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono, Dandim 0605/Subang

Letkol Inf Fikri Ferdian, S.SOS, MM, Kapolres Subang AKBP. M. Joni SIK, Kajari Subang Pramono Mulyo, SH. M.Hum, Kepala Pengadilan Subang Dr. Fahmiron, SH. M. Hum, Para kapolres jajaran Polda Jabar, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Endang Supardi, Danyonif 312/KH Letkol Medi Hariyo Wibowo dan Danyonif Raider 300/BJW Mayor Inf Ary.

 

Pada simulasi ini Kapolda Jabar terlebih dahulu menyapa selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan terima kasih kepada Plt. Bupati yg telah memberikan tempat kepada kami untuk terselenggaranya kegiatan latihan Pra Ops Among Raga Lodaya 2018 dalam rangka Pengamanan Asian Games ke XVIII Tahun 2018.

 

Dilanjutkannya, ” Tujuan latihan ini ingin menguji para pelaku pengamanan, yang paling penting lagi kegiatan latihan ini harus bisa diinplementasikan pada saat waktu sesungguhnya “, jelasnya.

 

” Saya minta kepada Bupati agar disampaikan kepada jajarannya dan masyarakat Subang agar memaklumi bahwa akan ada jalan – jalan yang di tutup dikarenakan akan diberlakukan standar pengamanan “, pintanya.

 

Penekanan dari saya pada saat

latihan sesungguhnya nanti kita harus evaluasi dan  perbaiki apabila ada kekurangan – kekurangan selama ini.

 

Selanjutnya

Irjen Pol Drs Deden Juhara menyampaikan, ”

Sesuai dengan arahan

Panglima TNI dan Kapolri bahwa Kegiatan Asian Games ini harus aman, tolong camkan perintah Kapolri kepada tiap – tiap Kapolres harus kerja exstra keras dalam mengamankan jalur pada saat pelaksanaan even tersebut “.

 

Jangan sampai hal – hal sekecil apapun terjadi kepada atlit, pasti akan jadi berita dunia bahwa negara kita tidak aman, tolong sekali lagi Kapolres dan Dandim harus serius untuk melaksanakan pengamanannya.

 

Ditempat yang sama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) menyampaikan, ” terima kasih kepada peserta latihan yang telah melaksanakan latihan ini sesuai dengan SOP dan harus terus ditingkatkan koordinasi antar Pasukan agar tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

 

(Pendam III/Siliwangi)