TNI

Pangdam Berikan Motivasi Kepada Siswa Secata PK

Pangalengan.Swara Jabbar.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) memberikan pengarahan kepada Siswa Pendidikan Calon Tamtama Prajurit Karier (Dikcata PK) Gelombang I Tahun 2018 di Dodik Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Sabtu (28/7).

 

Pada pengarahannya Pangdam memberikan motivasi kepada seluruh siswa Secata PK yang berjumlah 291 orang siswa tersebut.

 

Disampikannya, ” kepada pelatih untuk apa tujuan latihan, mengapa mereka harus latihan, sehingga siswa mampu melaksanakan dan memahami latihan yg dilaksanakan “, jelas Pangdam.

 

Dilanjutkannya, ” tingkatkan kemampuan membaca, siapa diriku apa kehebatanku, aku harus bisa, kalau ditegur jangan marah dan harus berterima kasih karena sudah membuka tabir untuk menyempurnakan diri “, jelasnya.

 

” Semakin tinggi tingkat kemampuan  membaca hingga ribuan kalimat semakin peka dan sadar bahwa semakin banyaknya peluang – peluang yang ada didepan dimata dan disekitar kita “, tegasnya.

 

” Sebagai seorang Prajurit kalian harus memiliki, mengasah dan mempertajam 5 kemampuan dasar, karena kemampuan dasar tersebut merupakan bentuk wujud dari harga diri satuan dan harga diri pribadi. 5 kamampuan dasar yang wajib dimiliki setiap Prajurit TNI AD adalah disiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik/jasmani yang sehat dan prima serta memiliki kemampuan navigasi darat baik perorangan maupun kelompok “, ungkap Pangdam.

 

(Pendam III/Siliwangi).