TNI

KASAD LANTIK 728 PERWIRA LULUSAN DIKTUKPA TNI AD

Bandung.SJN.Com

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono melantik 728 Perwira lulusan Diktukpa TNI AD. TA 2018 yang terdiri dari 697 prajurit pria dan 31 prajurit kowad.Pelantikan  dilaksanakan di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/7/2018).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kolonel Inf.Ari Yulianto, S.IP yang menjabat sebagai Komandan Resimen Siswa Secapaad.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menegaskan bahwa  jika kita kaitkan dengan situasi saat ini, para Perwira sekalian tentu memahami bahwa tahun 2018 dan tahun 2019 adalah tahun politik.Kita patut berbangga pada trend postif  kembalinya kepercayaa masyarakat Indonesia terhadap para Purnawirawan TNI untuk tampil sebagai figure pemimpin eksekutif ditingkat daerah maupun nasional.Namun demikian, saya kembali mengingatkan tentang komitmen tentang komitmen TNI untuk teguh menjaga netralitas.Saya tekankan agar para Perwira sekalian turut menegakkan pedoman netralitas TNI, dengan tidak terjebak serta terlibat dalam politik praktis yang dapat mencoreng nama baik institusi.

Jadilah Perwira yang cerdas dalam berfikir, cakap dalam bertindak dan tepat  dalam memutuskan.Selain para Perwira juga harus memilki karakter dan berintegritas tinggi, sehingga tidak mudah terombang-ambing atau menghalalkan segala cara. Jadilah pemimpin yang dapat dicontoh dan diteladani anak buah dimanapun bertugas, ingatlah bahwa pada hakikatnya “Kekuataan seorang pemimpin terletak pada prajuritnya. Selain itu, para Perwira juga harus mampu meningkatkan peran dalam menghadapi tugas kedepan  ujar Kasad.

Hadir pada acara tersebut Pangkostrad, Dankodiklat, Irjenad, para Asisten Kasad, Pangdam III/Slw, para Komandan/Direktur/Kepala Balakpus serta Danpusdik jajaran Kodiklatad.

Upacara Prasetya Perwira yang dilaksanakan ini merupakan acara puncak, setelah sebelumnya Komandan Secapaad, Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.IP menutup pendidikan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2018 pada , Selasa (24/7/2018).

Diantara 728 Perwira yang dilantik 2 (dua) orang Perwira meraih penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan Perwira andal).Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat pada acara Pembekalaan Kasad kepada para Perwira lulusan Diktukpa TA 2018. Dua Perwira berprestasi tersebut adalah Letda Cpn Agus Santoso dari Kesatuan Puspenerbad (Pusat Penerbangan Angkatan Darat dan Letda CKm (K) Meri Cristina Simbolon, Amd.Keb dari satuan Kesdam II/Sriwijaya.

Pelaksanaan upacara Prasetya Perwira Diktukpa TNI AD. TA 2018 dimeriahkan dengan demontrasi PBB dan ketangkasan Perwira lulusan Diktukpa TNI AD. TA 2018 dan display Drumband Canka Panorama yang telah memasuki usia 10 tahun pada tanggal 20 Mei.(bd)