TNI

Babinsa Jantho Baru, Turun Sawah Ikut Tanam Padi Bersama Warganya

Aceh Besar.SJN Com

 

 

Keterlibatan TNI khususnya para Babinsa dalam mendukung, serta ikut berperan andil langsung ke lapangan terhadap usaha pemerintah dalam menghujudkan Swasembada Pangan, yakni dengan cara upaya khusus Babinsa lakukan pendampingan kepada para petani turun langsung ke sawah membantu para petani padi saat bekerja di sawah.

 

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Jantho Baru, Koramil 17/Jantho, Kodim 0101/BS, Sertu Tarmaji, turun ke sawah membantu warganya saat tanam padi, dipersawahan warga di Desa Jantho Baru, Kecamatan Kota Janhto, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (13/07/2018).

 

“Hadirnya kami Babinsa ke sawah para warga ini, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk lebih giat bekerja, dan terus dapat mengolah lahan sawah – sawah mereka agar kembali di tanami kembali, jangan sampai terbengkalai saja” ucap Sertu Tarmaji.

 

Sertu Tarmaji juga menyampaikan, selain itu juga hal ini juga untuk terus menjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi saja, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya di Desa binaannya.