Parlementaria

BK DPRD Kab Lampung Timur Study Banding Ke Dewan Jabar

 

Bandung.SJN Com

Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Lampung Timur mendatangi DPRD Provinsi Jawa Barat untuk melakukan studi banding terkait pelaksanaan Kode Etik dan Tata tertib DPRD dalam rangka penegakkan aturan di internal DPRD Jabar.  Sekaligus kunjungan ini merupakan kunjungan balasan BK DPRD Kab. Lampung Timur atas Kunjungan DPRD Jabar ke Kabupaten Lampung Timur  belum lama ini.

“Kita pingin study banding terkait dengan penegakan kode etik di DPRD, kalau bahasa masyarakat BK ini kan provoostnya Dewanlah.  Kami ingin tahu bagaimana penegakkan aturan di internal DPRD di jawa barat. Kita ingin copy paste kalau bisa untuk diterapkan di lampung Timur”ujar Ketua BK DPRD Kabupaten Lampung Timur Akmal Fathoni (FPKB) kepada watawan di Loby DPRD Jabar. Rabu (11/7/2018).

Lebih lanjut dikatakan Akmal. Di Lampung Timur sementara kita belum pernah berperkara yang serius, makanya kita antisipasi lebih  upaya preventif kepada anggota. Seperti di masa-masa pilkada kemarin, sebelum ada kesalahan  kita beri warning dulu kepada anggota yang akan kampanye untuk cuti dulu, kita tidak ingin menyidang anggota sendiri, tetapi lebih bagaimana melakukan tindak preventif jangan sampai ada aduan dari luar

Kunjungan Badan Kehormatan Lampung Timur ini diterima oleh Staf Kasubag aspirasi DPRD Jabar, Hermansyah mengatakan, kita berterima kasih atas kunjungan BK DPRD Lampung Timur. Namun, sayang kedatangan mereka tidak bisa bertemu dengan anggota DPRD Jabar yang kebetulan lagi pada sibuk Pansus dan Tugas Luar kedewanan. Tapi, tadi kita sudah berikan shop copy Kode Etik dan Tatib DPRD Jabar, tandasnya.