Regional

Peran Perempuan Penting Dalam Pembangunan

 

 

Kab Bekasi. SJN.Com

 

 

Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi mengadakan Pelatihan Pelembagaan Pengarustamaan Gender Dan Pemberdayaan Perempuan di Bidang Sosial, Politik Dan Hukum yang diadakan di Hotel Batiqa Jababeka Cikarang, Selasa (10/7/2018).Acara ini dibuka Kepala Dinas Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi Dra.Hj.Ida Farida, M.Si.

 

Peserta acara ini dikuti oleh 23 Istri Camat, 178 Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Bekasi serta Pengurus KPPI Kab Bekasi.Berbagai Narasumber yang berkompeten mengisi Pelatihann tersebut diantaranya :  1.Dra Ratnaningsih MM , Ketua KPPI Jabar ,Ketua Forkom Puspa Jabar,Wakil  DPP PGDSRI (Persatuan Guru dan Dosen Swasta Republik Indonesia) Materi : PEREMPUAN DAN POLITIK DALAM KESETARAAN GENDER. 2.Dr.Sri Maslihah M. Psi Bagian Psikologi Klinis dan Sosial Departamen Psikologi UPI materi :KONSEPSI GENDER DAN PARTISIPASI PEREMPUAN.3.Martha Tri Lestari S.sos MM. Asisten ahli Public Relation Telkom University Bandung materi PEMINISME PUBLIC RELATION & PERSONAL BRANDING

 

Dalam kesempatan tersebut  Dra.Hj. Ratnaningsih, MM,  Ketua KPPI Jabar,Ketua Forkom Puspa Jabar dan Wakil DPP PGDSRI mengapresiasi dan merasa bangga kegiataan yang diadakan  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi,karena Bupati, Kadis, Kabid serta Kasie nya semua dijabat oleh Kaum Perempuan ujarnya.

 

Harapannya kedepan Perempuan bisa memahami dan mengerti bahwa politik sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak wanita cerdas yang terlibat serta ikut serta memutuskan keputusan-keputusan penting, sehingga akan menyelesaikan kasus yang menimpa Perempuan dan Anak dan dapat meningkatkan Harkat dan Martabat kaum Perempuan di segala bidang pungkasnya. (die)