TNI

Pangdam III/Siliwangi Dampingi Wakil Gubernur Banten Buka TMMD Ke -102

 

Serang.SJN Com

 

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), dampingi Wakil Gubernur Banten Andika Ajrumi untuk membuka TMMD ke – 102 Tahun 2018 bertempat di Lapangan Bola Kampung Cikasantren Desa Pagintungan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Selasa (10/7).

 

Sebelum menuju tempat acara Pangdam III/Siliwangi dan Wakil Gubernur Banten serta rombongan terlebih dahulu menerima paparan dari Dandim Serang Letkol Czi Harry Frapto selaku Dansatgas TMMD tentang kesiapan personil dan materil dalam mendukung pelaksanaan TMMD ke – 102 di Pondok Pesantren La Tahzan Kampung Cikasantren.

 

Pada TMMD ke – 102 Tahun 2018 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, untuk diwilayah Kodam III/Siliwangi dilaksanakan diempat lokasi yaitu di Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Kodim 0609/Kabupaten Bandung, Kodim 0605/Subang dan Kodim 0602/Serang dgn mengusung tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial “.

 

Wakil Gubernur Banten Andika Ajrumi selaku Irup pada pembukaan TMMD menyampaikan ,’ suatu kebanggaan luar biasa atas terlaksananya TMMD ini, dan kita bisa melihat semangat kebersamaan dari semua stakholder untuk membangun dan memajukan suatu daerah “.

 

Dilanjutkannya, ” Kegiatan TMMD ini suatu bentuk kebersamaan yang baik dari TNI, Polri dan masyarakat guna memajukan pembangunan di daerah, majunya Kota dan Provinsi tentu harus ditunjang dengan majunya desa – desa di wilayahnya “.

 

Pelaksanaan TMMD ke – 102 ini dimulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus dengan menggunakan dua program,  yang pertama program pembangunan fisik berupa pengerasan badan jalan sepanjang 2,6 Km dan lebar 4,5 m, pembangunan jembatan dengan panjang 6 m dan lebar 5 m, mushola 1 unit, pembangunan 10 unit dan pembangunan MCK 1 unit, pembuatan draenase panjang 320 m tinggi 60 cm dan lebar 30 cm, pemasangan paving blok panjang 453 m dan lebar 1,5 m sedangkan kegiatan non fisik berupa memberikan penyuluhan – penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara, ceramah agama, kesehatan, dan bahaya narkoba dan bahaya kebakaran.

 

Ditempat yang sama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) menyampaikan ,” dengan dibangunnya akses jalan ini  bertujuan untuk mempermudah dan menghidupkan kembali jalan transportasi logistik menuju ke daerah – daerah sekaligus untuk memperbaiki perekonomian dan kesejahteraan masyarakat “.

 

Disela – sela kegiatan sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya Pangdam III/Siliwangi memberikan bantuan sebagai tali asih kepada anak yatim dan piatu, hadir pada acara pembukaan TMMD ke – 102 Tahun 2018 yaitu Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Danrem 064/MY Kol. Czi Budi Hariswanto S. Sos, Danpomdam III/Slw Kolonel Cpm Yoga Suara, Kakesdam lll/Slw, Aster Kasdam III/Slw Kolonel Inf Adri, Waka Pendam III/Slw F.X S. Wellyanto, Waas ops Kasdam III/Slw Letkol Inf. Oky Aditya Ardiansah, Para Dandim jajaran Rem 064/MY, Bupati Kab. Serang Ratu Tatu hasanah,  Para Kabalak Rem 064/MY, Kapolres Kab. Serang serta tamu undangan lainnya.

 

Selanjutnya Pangdam dan Wakil Gubernur Banten beserta rombongan meninjau lokasi TMMD dengan mengenderai sepeda motor mengingat jalan yang dilalui berbatu – batu.

 

(Pendam III/Siliwangi)