TNI

Peran Serta Babinsa Kodim 0101/BS Terus Dampingi Petani Di Desa Binaan

 

Aceh Besar.SJN Com

 

Demi mempercepat masa tanam padi pada musim tanam gadu Tahun 2018, Babinsa Desa Lamjuhang Koramil 04/Lhoong Serka Muhdani melaksanakan pendampingan kepada petani menanam padi di lahan seluas 3.000 Meter, bertempat di Desa Lamjuhang Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Senin (09/07/18).

 

Dikatakan, pendampingan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempercepat masa tanam padi dan juga wujud nyata di lapangan Babinsa Kodim 0101/BS dalam membantu pemerintah daerah, agar suksesnya ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Besar.

 

Kehadiran Babinsa ini, disambut baik para petani di desa binaannya, sehingga membuat mereka menjadi lebih semangat dalam menanam padi.

 

“Panas terik pun tidak dihiraukan lagi, ini bukti bahwa petani sangat senang dengan hadirnya Babinsa di sawah,” ucap Serka Muhdani.

 

Ia juga mengatakan, pendampingan yang dilaksanakan ini, selain pada masa tanam padi, Babinsa juga membantu dalam penyiapan lahan, pengolahan, perawatan sampai pada masa panen padi tiba.

 

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan di setiap kegiatan khususnya pendampingan dalam program swasembada pangan, sehingga dengan hadirnya Babinsa dapat memotori penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.