Ekonomi

Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV BRI dan LION AIR GROUP Kembali Bersinergi dalam Memamerkan Produk UMKM ke Kancah Internasional

MANADO .SJN Com

 

Dalam rangka memperingati serta merayakan Hari Keluarga Nasional 2018 di Kota Manado, Sulawesi Utara Lion Air Group bersama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali merealisasikan sebuah bentuk kerjasama eksklusif. Kali ini BRI sebagai salah perusahaan pembina UMKM siap memamerkan produk para pelaku – pelaku usaha kecil menengah di Jendela Indonesia Lion Air Group yang merupakan wadah dan fasilitas yang menampung hal tersebut7 Juli 2018.

 

Lebih dari 70 pelaku usaha hadir di sini sebagai mitra binaan Bank Rakyat Indonesia yang akan menampilkan kreasi terbaik dalam menjual produk – produk kreatif berbagai macam mulai dari kerajinan tangan berupa pakaian, aksesoris, dan juga makanan dan minuman tradisional yang seluruhnya berwarna unsur budaya Indonesia.

 

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Rakyat Indonesia, Sis Apik Wijayanto menyampaikan “Dalam rangka Hari Keluarga Nasional 2018, BRI siap mendukung kembali pengembangan UMKM khususnya di Manado yaitu di Jendela Indonesia tentunya untuk dapat semakin meningkatkan ekonomi keluarga di Manado serta kontribusi dalam melayani kehadiran wisatawan mancanegara di Jendela Indonesia.’

 

Sis Apik menambahkan bahwa, “UMKM di Manado akan bertumbuh pesat seiring dengan terus berkembangnya pariwisata di Kota Manado. Hal ini tentu menjadi sebuah momentum untuk dapat semakin memperkenalkan usaha kerajinan mereka khususnya kepada wisatawan mancanegara yang berlibur di Manado. Dengan ini akan berpotensi membuat produk mereka bisa menuju internasional dan pastinya dikenal lebih baik oleh para turis. Dengan hal tersebut akan juga memberikan pengaruh besar bagi peningkatan ekonomi kreatif keluarga di Manado.

 

Lion Air Group sendiri merupakan perusahaan maskapai yang berkontribusi besar dalam mendatangkan wisatawan mancanegara menuju Manado khususnya para turis dari Tiongkok. Tercatat ada sejumlah destinasi dari Negeri Tiongkok seperti Guangzhou, Changsa, Shenzen, dan Shanghai yang diterbangkan setidaknya 3 hingga 7 penerbangan perminggunya di setiap masing-masing rute tersebut. Tidak hanya dalam memberikan konektivitas rute namun Lion Air Group juga memiliki fasilitas hotel yaitu Lion Hotel & Plaza, serta pusat rekreasi dan belanja bagi para turis yaitu Jendela Indonesia (Window of Indonesia).

 

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, “Kerja sama dengan BRI khususnya dalam hal ini akan sangat penting dan bermanfaat khususnya bagi Kota Manado sendiri serta para wisatawan asing. Karena BRI memiliki binaan UMKM yang siap untuk memberikan pelayanan tersediri bagi para turis yaitu dalam menjual berbagai kerajinan kreatif khas Indonesia kepada para wisatawan di Jendela Indonesia”.

 

Edward juga menambahkan bahwa dengan adanya hal ini akan memberikan pengaruh penting karena kini para wisatawan selain dapat berlibur menikmati keindahan alam dan budaya kota Manado, mereka juga dapat menemukan sarana yang dapat mereka belanjakan sebagai cinderamata untuk dibawa kembali ke negaranya.”

 

“Harapannya tentu dengan kegiatan positif ini akan memberikan arti penting bagi para masyarakat Manado bahwa para wisatawan memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian keluarga khususnya bagi para pelaku UMKM. Sehingga akan terus berkembang baik dari sisi pelaku usaha dan tentunya frekuensi kehadiran turis yang di datangkan”, tutup Edward.