TNI

Danramil Indrapuri, Kerahkan Personelnya Turun Sawah Bantu Petani Tanam Padi Perdana

Aceh Besar.SJN.Com

 

Koramil 06/Indrapuri, Kodim 0101/BS, bantu lakukan penanaman padi perdana bersama dengan para petani padi warga desa binaannya, bertempat di lahan persawahan Desa Reukih Kepula, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (03/07/2018).

 

Kegiatan tanam padi yang dilakukan ini merupakan tanam padi perdana musim  tanam Gadu di lahan persawahan Desa Reukih Kepula, hadir juga dalam kegiatan tanam padi perdana ini para Muspika Kecamatan Indrapuri, Camat dan Kapolsek Kecamatan Indrapuri, Keuchik Desa Reukih Kepula,  Mantri Tani serta para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), para Kelompok Tani dan para petani Masyarakat Desa Reukih Kepula, bersama – sama turun sawah saat kegiatan tanam padi perdana di lahan persawahan Desa Reukih Kepula.

 

Danramil 06/Indrapuri, Kapten Inf Bonar.P.S. mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kerja sama TNI dengan Kementrian Pertanian dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan), dan juga sebagai rasa kepedulian TNI kepada para petani, dengan turut serta bersama – sama bantu para petani melakukan penanaman padi, agar para petani dapat termotivasi semangat dalam bekerja.

 

Lanjut Danramil Indrapuri juga menyampaikan, ia  juga menegaskan kepada personelnya para Babinsa, agar tetap terus mendampingi para petani mulai dari pengolahan lahan sawah, penyemaian bibit, tanam bibit, proses pertumbuhan sampai dengan tiba masa panen padi, serta terus memonitor dan mengawasi batuan bibit, pupuk dari pemerintah kepada para petani, sehingga apa yang diharapkan dalam mewujudkan Hanpangan dapat berhasil dengan baik.