TNI

Babinsa Koramil 17/Jantho Jaga Tradisi Bergotong Royong Di Tengah-Tengah Masyarakat

Aceh Besar.SJN Com

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Teureubeh Koramil 17/Jantho Serda Totok Budiarto melaksanakan gotong royong bersama masyarakat binaan membersihkan kanan kiri jalan desa, bertempat di Desa Teureubeh Kecamatan Jantho Kabupaten Aceh Besar, Minggu (01/07/18).

 

Saat dikonfimasi Babinsa Desa Teureubeh Serda Totok Budiarto menggungkapkan, bahwa diera kemajuan teknologi yang semakin pesat ini, tidak hanya memberikan pengaruh positif saja, akan tetapi, juga memberikan dampak negatif, seperti salah satunya melunturnya tradisi gotong royong.

 

“Menjaga tradisi bergotong royong dalam kehidupan masyarakat kita saat ini itu penting dilakukan, apalagi diera kemajuan teknologi yang semakin pesat ini,” ucap Serda Totok, Senin (02/07/18) pagi.

 

Menurutnya, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat terutama dalam kegiatan gotong royong seperti ini itu dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi masyarakat di wilayah binaannya.

 

“Keberadaan TNI khususnya Babinsa tidak dapat dipisahkan dari masyarakat binaannya, karena kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama itu membuat pekerjaan yang berat menjadi mudah dan ringan” ucapnya.

 

Kehadiran Babinsa disetiap kegiatan bersama masyarakat seperti ini sangat disambut baik, hal ini terlihat dari keakraban terjalin antara anggota TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat binaan.

 

“Saya harap keakraban ini bisa terus terjaga, supaya segala persoalan dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat akan menjadi mudah teratasi,” tuturnya.