Pemerintahan

Iriawan Merasa Kasihan Kepada SBY

 

Bandung.SJN.Com.

Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan menegaskan tidak ada penggeledahan di rumah dinas yang sempat ditempati oleh   Deddy Mizwar saat  menjadi Wagub Jabar, seperti yang diutarakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dan pernyataan itu malah membuat dia merasa kasihan kepada mantan Presiden tersebut.

“Sudah cukup lah, jangan membuat blunder-blunder karena tidak ada ya,” kata M Iriawan usai menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1439 Hijriah Pemprov Jawa Barat di Parkir Timur Gedung Sate Bandung, Senin, menjawab pertanyaan wartawan tentang pernyataan SBY tersebut.

Ketika ditanyakan apakah dirinya kaget dengan pernyataan SBY yang menyatakan dirinya melakukan penggeledahan rumah dinas mantan Gubernur Jawa Barat, Iriawan menyatakan tidak.

“Sudah biasa dibegitukan, saya enggak kaget,” kata dia.

Dirinya malah mengaku kasihan dengan SBY terkait pernyataan adanya penggeledahan rumah dinas yang ditempati Deddy Mizwar saat menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Cuma saya jadi kasihan sama SBY, kasihan sama yang ngasih masukan ke SBY. Akhirnya publik jadi tahu karena di media sosial beliau malah jadi terpojok. Seharusnya dilihat dulu (sebelum) ngasih masukan,” kata Iriawan.

Sebelumnya, Kepala Bagian Rumah Tangga (RT) Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat Dedi Apendi membantah adanya penggeledahan yang dilakukan di rumah dinas mantan Wakil Gubernur Deddy Mizwar.

Rumah dinas Wagub sudah diserahterimakan kepada Biro Umum pada 14 Februari 2018 dengan berita acara serah terima Nomor Surat: 032/04/Um. Sejak itu, rumah dinas tersebut kembali dalam penguasaan Pemda Provinsi Jawa Barat.

“Masa disebut menggeledah jika aset yang dikelola sendiri oleh Pemprov. Yang terjadi sebenarnya adalah saya melaporkan kepada Penjabat Gubernur dan mengajak beliau melakukan peninjauan terhadap sebelas aset yang dikelola Bagian Rumah Tangga pada Kamis lalu. Salah satunya adalah rumah dinas untuk wakil gubernur mendatang,” ujar Dedi Apendi yang akrab disapa Depen ini kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Pernyataan Depen ini menyanggah pemberitaan yang beredar bahwa Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan melakukan penggeledahan ke rumah dinas Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.