Regional

KEL . BESAR H. SOEBASMAN BRATASONDJAYA ADAKAN SILATURAHMI & HALAL BIHALAL IDUL FITRI 1439 H

Kab Bdg SJN.Com.

Ada sebuah tradisi kreatif khas masyarakat Muslim Tanah Air, yaitu Halal bi Halal. Satu kebiasaan yang hanya ada di negeri kita. Halal bi Halal muncul sebagai ungkapan Saling memaafkan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan. Manusia tempatnya salah dan lupa. Idul Fitri dengan kegiatan Halal bi Halal-nya, membuat umat Islam melebur kesalahannya dengan berbagi maaf tanpa sekat yang membatasi.

Dalam hal ini Keluarga Besar H. Soebasman Bratasondjaya  mengadakan acara Silaturami & Halal Bihalal  Idul Fitri 1439 H yang diadakan di  Kediaman H.Deden Soeherman  BS (Alm) Kp.Manggahang Kab. Bandung, Senin (18/6/2018). Pada kesempatan tersebut  diisi dengan Tausiah  dari Ustad Nurdin Latif (Pimp Ponpes Al-Muslin) memaparkan bahwa dengan silaturahim itu bisa membawa keberkahan, memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki,” . Sebuah waktu istimewa untuk dapat bersilaturahim, saling mengenal dan saling mendoakan. Doa yang dianjurkan saat berjumpa adalah, “Taqobbalallahu minna waminkum (Semoga Allah menerima amalanku dan amalanmu)” Kita hendaknya berusaha mengamalkan tuntunan Rasulullah untuk memberikan kesenangan dan kegembiraan fitri  ujarnya.

Dalam sanbutannya Hj.Utje Dewi Rodiah, merupakan mantan Ketua Wanita Serikat Islam Jawa Barat sebagai Kasepuhan SBS  mengatakan semoga acara  silaturahmi ini terus berkesinambungan sampai kapanpun  dan  sebagai sepuh mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar H.Soebasman Bratasodjaya atas terselengaranya acara Halal Bihalal ini dengan sukses , semoga Allah SWT membalas kebaikan itu Jajaakallah Khairaon  Katsiiron. Aamiin YRA.

Sementara itu Hj. Popon Sa’diah sebagai anak SBS mengucapkan terima kasih kepada Keluarga H.Deden Soeherman BS (Alm)  yang  telah  iklas menyediakan tempat  Silaturahmi & Halal Bihalal Idul Fitri 1439 H . Dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga Besar H.Soebasman Bratasodjaya  atas bantuan  moril dan materilnya   semoga  kebaikan anda  semua mendapat ganjaran Allah SWT. Amiin  YRA. Dan saya begitu terharu melihat anak-anak , cucu,cicit keluarga  Besar SBS  dalam kebersamaan  dalam melaksanakan tugasnya  dengan kegembiraan. Semoga hal-hal seperti itu dapat terulang dimasa  mendatang ungkapnya.

Acara Silaturahmi & Halal Bihalal Idul Fitri 1439 H ini, disi dengan Sambutan Kasepuhan,Tausiah,Sungkeman, Photo Bersama,Ramah Tamah serta pembagian Doorpize . Jadikanlah silaturahmi ini  sebagai warna-warni yang penuh keindahan, penuh kasih sayang, rukun dan damai selalu. (dh)