Parlementaria

Ineu Berharap Komjen Mochammad Iriawan Langsung Bekerja Membangun Jabar

Bandung.SJN.Com

Ketua DPRD berharap pejabat Gubernur Jawa Barat Mochammad Iriawan dapat bekerja maksimal dalam membangun Jabar dan bekerja sama dengan pihak terkait memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jawa Barat, seperti pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, pemantauan arus balik Lebaran 2018 dan lain-lain.

“Saya berharap Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen Mochammad Iriawan yang baru dilantik langsung bekerja bersama pihak terkait memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jawa Barat,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari usai pelantikan Iriawan di Gedung Merdeka Bandung, Senin (18/6).

Ineu yakin dalam waktu singkat ini Pak Iriawan bisa bersama-sama bekerja untuk menuntaskan tugas-tugas tersebut.

“Atas nama pribadi dan institusi, saya ucapkan selamat Penjabat Gubernur Jawa Barat Pak M Iriawan resmi dilantik. Saya berharap beliau bisa langsung bekerja ya,” kata Ineu.

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini juga berharap bisa berkoodinasi dengan pihak terkait, khususnya DPRD Jawa Barat mengingat terbatasnya masa jabatan seorang penjabat gubernur Jawa Barat.

Selain itu, lanjut Ineu, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, ia berharap Iriawan juga bisa menjaga netralitas para ASN dan memastikan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Provinsi Jawa Barat berjalan aman dan lancar.

“Seperti yang dikatakan Pak Mendagri bahwa Penjabat Gubernur bukanlah pejabat politik, sehingga harus memiliki kemampuan lebih serta keleluasaan dalam mengawal netralitas Aparatur Sipil Negara dan jajaran TNI/Polri dalam Pilkada serentak 2018,” kata Ineu.

Sebelumnya, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan SH MM MH resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan yang masa jabatannya berakhir 13 Juni 2018. (die)