TNI

Ribuan Prajurit dan Masyarakat Ikuti Sholat Idul Fitri di Makodam III/Siliwangi

Bandung.SJN.Com.

 

Ribuan Prajurit dan masyarakat padati Lapangan Makodam III/Siliwangi untuk mengikuti Sholat Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Ketua Persit PD III Siliwangi bersama – sama warga melaksanakan Sholat Idul Fitri 1439 H di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (15/6).

 

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1439 H/ 2018 M dihadiri juga oleh Kasdam III/Siliwangi, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Para Kabalkdam dan perwakilan satuan – satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi serta warga masyarakat yang ada disekitar Makodam III/Siliwangi, sedangkan yang bertindak selaku Imam dan Khotib KH. Zaenal Abidin, M. Ag Dosen IAIN Sunan Gunungjati Bandung.

 

Pada ceramahnya, ” dengan berakhirnya pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan, ada 5 kewajiban yang harus dilaksanakan yaitu harus selalu mengingat nama Allah SWT dengan senantiasa bertakbir bukan hanya menjelang Idul Fitri saja tetapi

harus setiap saat, harus senantiasa mencontoh perilaku Rasul, membayar zakat fitrah, membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan melaksanakan ibadah sesuai dengan ketentuan yang diajarkan “, ulasnya.

 

Dilanjutkannya, ” yang harus dijauhi oleh umat muslim adalah jangan selalu mengingat – ingat kebaikan yang pernah kita lakukan dan sebaliknya jangan suka mengingat – ngingat kejelekan orang lain “, ungkapnya.

 

Pada Sholat Idul Fitri ini mengusung tema ” Dengan Hikmah Puasa Ramadhan Dan Idul Fitri 1439 H / 2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI “.

 

Usai sholat dilanjutkan dengan bersilaturahmi dan bersalam – salaman yang diawali oleh para pejabat Kodam III/Siliwangi kemudian diikuti oleh warga sekitarnya.

 

(Pendam III/Siliwangi)