TNI

Apel Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

Bandung.SJN.Com

 

Apel gabungan TNI – Polri Gelar Pasukan Oprasi  ketupat Lodaya – 2018 siap  amankan arus mudik lebaran yang dilaksanakan di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung , Rabu (6/6)

 

Pada  apel gabungan gelar pasukan ini mengusung tema ” Kita tingkatkan sinergi TNI – Polri dan intansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul  Fitri 1439 H.

 

Kapolri pada sambutannya yang bacakan oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs. Supratman mengatakan ” Operasi ketupat lodaya lebaran tahun ini  dilaksanakan selama 18 hari dari tanggal  7 sampai dengan 24 Juni 2018.

 

Sedangkan pelakasaannya peningkatan kewaspadaan yang harus diperhatikan diantaranya stabilitas harga kebutuhan pokok, kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran dan pengamanan tempat ibadah serta pengamanan objek – objek vital.

 

Dalam pelaksanaannya pasukan gabungan akan melibatkan 1000 Personil TNI -Polri yang terdiri dari Kodim 0618/BS 1 SSK, 1 Pleton Pomdam III/Slw,

1 Pleton dari Gartap II Bandung, 1 Pleton dari

Lanud Husein Sastranegara, 1 Regu dari Korps Paskhas TNI AU, 1 Regu dari Lanal Bandung, 1 SSK dari Dit Sabhara Polda Jabar, 1 SSK dari Brimob Polda, 1 SSK dari Dit Sabhara Polrestabes Bandung, 1 Pleton

Dari Dit Reskrim umum/Sus Polda Jabar, 1 Pleton dari Intelkam Polda Jabar, 1 Pleton dari

Dit Lantas Polda Jabar, 1 Pleton dari

Dit Lantas Polrestabes Bandung, 1 Regu dari Satpol PP Prop. Jabar, 1 Regu dari Dishub Prop Jabar, 1 Regu dari

Senkom Jabar, 1 Pleton dari Basarnas Jabar dan 1 Pleton dari

Dit Pol Air.

 

Tujuan dari Apel Pasukan Ops Lodaya 2018 ini untuk memberikan perlindungan dan pengayoman serta  kenyamanan terutama untuk kelancaran arus mudik dan balik lebaran.

 

Selain itu untuk tetap meingkatkan sinergisitas TNI -Polri dan intansi terkait untuk bersama – sama menjaga kondisi Kota Bandung agar tetap kondusif.

 

Hadir pada Apel gabungan gelar pasukan operasi lodaya 2018 diantaranya Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto, M.Sc, Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan, Kabinda Jabar yang diwakili oleh Kolonel Inf Silaban, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana, Kadishub Prov. Jabar Andre, Danlanal Bandung

Kolonel Laut Sunar, Kasdim 0618/BS Letkol Inf Momon, Ketua Komisi I DPRD  Syahrir  mewakili ketua DPRD Prop. Jabar dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo. (Pendam III/Siliwangi).