TNI

Pasar Murah, Berkah Ramadhan Keluarga Besar TNI AD

Jakarta.SJN.Com.

 

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono membuka pelaksaan pasar murah di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad)  bagi anggota prajurit TNI dan PNS se-Garnisun Jakarta dan keluarganya dalam rangka menghadapi hari Raya Iedul Fitri 1439 H, Senin (4/6/2018).

 

Pasar murah yang digelar ini merupakan komitmen pimpinan TNI Angkatan Darat untuk membantu dan meringankan anggotanya dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang lebaran.

 

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, kegiatan ini adalah agenda setiap tahun menjelang Iedul Fitri. Dalam pasar murah ini Angkatan Darat menggandeng beberapa instansi swasta, bahkan  masyarakat sekitar Jakarta , Bogor dan Tangerang  turut berpartisipasi menyediakan  kebutuhan rumah tangga dengan harga murah.  Total   keseluruhan 96 stand   pasar murah dibuka sekitar pukul  08:00 WIB.

 

Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya. Ini juga menunjukan bahwa animo  masyarakat mengikuti pasar murah semata-mata hanya karena hitungan ekonomi, namun lebih dari itu, rasa satu nasib sepenanggungan, kepedulian serta kecintaan kepada TNI.

 

Stand-stand tersebut diantaranya menyediakan/menjual bahan-bahan pokok, pakaian, makanan kering khas lebaran, peralatan rumah tangga, alat kesehatan, alat olahraga,  serta keperluan lainnya.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini dapat membantu prajurit-prajurit saya dalam memenuhi kebutuhannya dalam menghadapi Iedul Fitri, “ jelas Kasad.

 

Diungkapkan Kasad, selain pasar murah ini, Mabesad juga akan mengadakan mudik bersama bagi prajurit TNI dan PNS Mabesad beserta keluarganya.

 

“ Rencana akan kita lepas tanggal 8 nanti dan disiapkan sekitar  53 bus jurusan ke Jawa sampai ke Surabaya. Kita daftarkan, silakan gratis,  yang penting mendaftar dulu, seberapa besar jumlahnya, kemarin baru 53 bus, bila ada tambahan dari prajurit saya dan keluarganya  yang menyusul akan kita siapkan lagi,” ungkap Kasad.