TNI

Group Band Yonif 315/Garuda Ikuti Lomba Karya Kreativitas Kemenkominfo RI 2018

Jakarta.SJN.Com

 

Kemenkominfo bekerjasama dengan Mabes TNI resmi mengumumkan hasil karya kreativitas pembuatan lagu dan video klip bagi seluruh prajurit penjaga perbatasan darat NKRI, perlombaan ini diikuti oleh 24 peserta dari seluruh satuan penugasan diseluruh sektor perbatasan darat Kalimantan, NTT dan Papua, Senin (4/6)

 

Perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan 110 Tahun Hari Kebangkitan Nasional.

 

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 315/Garuda sejak awal sangat antusias dapat berkontribusi dalam perlombaan karya kreatifitas, dimana perlombaan tersbut akan melahirkan banyak lagu nasional yg tidak hanya saja menghibur namun memiliki pesan khusus tentang semangat juang dan jiwa nasionalisme kepada seluruh anak bangsa.

 

Melalui ajang tersebut pula Group band Garuda melibatkan anak-anak perbatasan sebagai _icon_ dalam pembuatan lagu dan video klip yang berjudul Hakekat pengabdian.

Lagu yang masuk dalam katagori harapan I dengan judul Hakekat pengabdian ini merupakan hasil buah pikir segenap Prajurit Garuda termaksuk Komandan

Satgas Yonif 315/Garuda Letnan Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani yang setiap waktu selalu mendampingi dan memberikan pemikiran-pemikiran baru dalam proses terciptanya lagu tersebut.

 

Pada kesempatan ini pula Asops Panglima TNI secara pribada menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI yang sedang bertugas diperbatasan, beliau sangat bangga disela kesibukan melaksanakan tugas pengamanan wilayah NKRI masih sempat menghasilkan karya yang luar biasa dan beliau mengucapkan terimakasih atas partisipasinya tetap semangat dalam bertugas dan teruslah berkarya.

 

Letkol Rendra menambahkan, juara bukan suatu tujuan utama, yang menjadi prioritas kami lebih kepada mendorong anak-anak bangsa agar mencintai tanah air. Lagu yang bertema nasionalisme ini tentu dapat membangkitkan gairah semangat juang dalam memumpuk jiwa kebangsaan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat perbatasan. (Pendam III/Siliwangi)