TNI

Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda Adakan Pesanten Kilat Kepada Anak anak Perbatasan

Merauke.SJN.Com.

 

 

Pesantren Kilat adalah Pesantren yang diadakan dalam waktu singkat dan merupakan suatu kegiatan yang positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter Islami pada anak – anak usia dini.

 

Melaluu kegiatan pesantren kilat pula dapat memberi akhlakul karimah, anak kepada orang tua agar tidak terpengaruh pada budaya global yang negatif.

 

Satgas Yonif 315/Garuda memiliki tanggung jawab untuk membina dan mendidik anak – anak diperbatas yang beragama Islam pada bulan Ramadhan 1439 H ini juga membuat kegiatan pesantren kilat, salah satunya kegiatan dilakukan di Kampung binaan Pos Bokem Distrik Neukenjerai Kabupaten Merauke.

 

Berita ini dikutup dariĀ kumparan.com, Kegiatan yang diprakarsai oleh Danpos Bokem Satgas Yonif 315/Grd Lettu Inf Yudha Hanggara kemaren Kamis (31/5) dengan materi diantaranya perlombaan adzan, hafalan surat – surat pendek, hafalan rukun Iman dan rukun Islam membuat anak – anak sangat antusias, sedangkan pengisi materi dari juri dalam perlombaan yang diambil dari para Prajurit Satgas Pos Bokem.

 

Yudha mengatakan, ” disamping untuk memperkenalkan kepada anak – anak usia dini juga menjadikan Masjid sebagai wadah menpersatukan umat dalam memberikan pendidikan Agama Islam sejak dini untuk membentengi akhlak dan moralnya “.

 

Disamping itu juga kegiatan ini bisa menjadi tempat silaturahmi dan menambah kedekatan antara anggota Satgas Yonif 315/Grd dengan masyarakat kemudian untuk anak yang terbaik diberikan hadiah dari penyelenggara.

 

Bapak Sujianto selaku pengurus Mushola Al – Hidayah mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Satgas Yonif 315/Garuda yang telah mengadakan kegiatan pesantren kilat bagi anak – anak kami, karena selama ini tidak pernah ada kegiatan pesantren kilat di kampung kami.

 

Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E mengatakan,” seluruh jajaran Satgas Yonif 315/Grd diwajibkan untuk melaksanakan kegiatan positif seperti pesantren kilat, safari Ramadhan, pembagian tajil gratis, tadarusan, lomba adzan dan menghafal Alquran selama bulan Ramadhan ini, adapun tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME bersama masyarakat di wilayah Merauke “, pungkasnya.

(Pebdam III/Siliwangi)