Politik

Atalia Kamil Sebut Majalengka‎ Banyak Kemajuan

Majalengka.SJN. Com

Istri calon gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil atau lebih dikenal dengan sebutan ‘bu Cinta’ ini menyebut Majalengka telah banyak kemajuan. Hadirnya BIJB Kertajati meneguhkan bahwa kabupaten yang dikenal dengan sebutan kota angin ini siap bersaing dengan wilayah manapaun.

“Saat ini ada BIJB yang sudah diresmikan. Potensi UKM dan wisata‎ di Majalengka akan berkembang pesat. Itu semua tergantung tangan-tangan kreatifitas anak muda. Dan di Majalengka sudah ada buktinya,” ungkapnya, sewaktu ngabuburit di area Alun-alun Majalengka, Jumat (1/6/2018), dalam rilis yang dikirimkan tim Baraya Ridwan Kamil.

Atalia yang memang didampingi relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) juga terlihat membagi-bagikan takjil kepada pengendara dan masyarakat yang tengah ngabuburit. Ketika dimintai tanggapan terkait kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Atalia Praratya Kamil mengungkapkan, bahwa kehadiran BIJB akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah pasundan bagian timur, termasuk di Kabupaten Majalengka.

“Masyarakat Majalengka harus bersiap mulai detik ini. Masa depan kabupaten Majalengka akan ramai sekali sehingga harus dimanfaatkan dengan tangan-tangan kreatif anak muda, dan para para konseptor yang penuh inovasi,”ujarnya.

Atalia ‎juga terus mendorong usaha pertumbuhan ekonomi utamanya wisata dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Sehingga keberadaan bandara diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat Majalengka. Pihaknya juga berharap ‎bandara akan bermanfaat bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“UKM-UKM harus bisa memanfaatkan keberadaan bandara dengan membuka usaha. Insya Allah jika Kang Emil memimpin Jabar, akan terus dorong UMKM yang ada di Majalengka, agar warganya tidak jadi penonton. Warga harus ikut sejahtera karena pembangunan tersebut,” pungkasnya.