Parlementaria

Ketua DPRD Jabar Apresiasi Pemprov Jabar Raih WTP Ke 7 Kali

Bandung.SJN.Com

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari memberikan apresiasi tinggi karena Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2017 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini ini merupakan pencapaian yang ketujuh secara berturut-turut.

“Kami mengapresiasi kerja keras pemprov mempertahankan WTP untuk ketujuh kalinya,” ujarnya usai sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Jabar, Senin (28/5/2018).

Dia menjelaskan, efektifitas dan akuntabilitas serta transparansi laporan keuangan harus menjadi bagian penting dalam keseharian kegiatan pemerintahan.

Untuk selanjutnya, pihaknya berharap prestasi serupa dapat dipertahankan meski Jabar akan segera memiliki pemimpin baru.

“Siapapun nanti yang memimpin, hal ini menjadi modal untuk meraih WTP lagi,” ucapnya.

Menurutnya, upaya Pemprov meraih WTP dengan cara memperbanyak jumlah akuntan bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota di Jabar. Sebab, akuntan menjadi garda terdepan pelaksanaan pelaporan keuangan.

“Akuntan menjadi pionir demi tertib administrasi. Pemda bisa melakukan hal yang sama agar penggunaan keuangan menjaid akuntabel dan efektif,” pungkasnya