Bandara Internasional Kertajati (BIJB) Resmi Beroperasi

Majalengka. SJN.Com.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIBJ) Kertajati, Majalengka, secara resmi beroperasi pada Kamis (24/5).

Hal tersebut ditandai dengan mendaratnya Pesawat Kepresidenan RI yang pertama di Bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

Selanjutnya pesawat yang membawa Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Barat (Forkopimda) mendarat mulus sekira pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, Gubernur Aher bersama rombongan take off di Bandara Husein Sastranegara. Dan hanya butuh 10-15 menit untuk bisa lending di BIJB Kertajati ini.

Di BIJB Gubernur Aher langsung melaksanakan sujud syukur bersama rombongan dan menggelar tasyakuran yang dipimpin oleh KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dengan tausiah “Kita syukuri nikmat yang kita dapat.”

Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengusulkan nama bandara internasional Jawa Barat di Kertajati adalah BIJB KH Abdul Halim, yakni pahlawan asal Majalengka.

 

Aher mengatakan, alhamdulillah Bandara Internasional yang telah diimpikan oleh masyarakat Jawa Barat sudah diluncurkan dalam kegiatan Historical Flight. Bandara ini bisa langsung melakulan penerbangan komersila pada tanggal 8 Juni mendatang.

“Nyaman yah lendingnya juga mulus, cuman 10-15 menit dari Bandung Bandara Husein Sastranegara, Insha Allah untuk mudik bisa dipakai,” ujarnya.

Sementara itu Daddy Rohanady, Wakil Ketua Komisi IV, “Kita bersyukur bahwa pada akhirnya bandara yang kita inginkan ini terwujud juga. Bandara seluas 1.000 hektare ini sangat strategis, apalagi jika sudah seperti grand desainnya yang luasnya mencapai 1.800 hektare.”

 

Daddy menambahkan, “Masih banyak yang harus diselesaikan. Misalnya, runway baru 2.500 meter dari rencana 3.000 meter. Belum lagi akses tol. Selain itu, embarkasi haji belum ada. Padahal, jamaah haji asal Jabar paling besar jumlahnya. Apalagi jika kita menghitung potensi jamaah umrah yang tiada henti sepanjang tahun.”tandasnya.(dh)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *