TNI

Dibulan Puasa, Babinsa Tetap Lakukan Komsos ke Para Warganya

Aceh Besar .SJN.Com

 

Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, Babinsa Koramil 08/Kota Baro, Kodim 0101/BS, tetap lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warganya untuk menjaga kebersamaan serta rasa kekeluargaan kepara warganya, hal inilah yang dilakukan oleh Serda Sumarno saat lakukan giat Komsosnya dengan para warganya, bertempat di Desa Lambaet, Kecamatan Kota Baro, Selasa (22/05/18).

 

Komsos merupakan suatu cerminan seorang aparat teritorial terutama bagi Babinsa kepada masyarakat binaannya, pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi serta interaksi langsung kepada warga diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

“Komsos kepada masyarakat sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi yang paling utama yang dapat kita peroleh, dengan Komsos ini juga kita dapat memperkokoh rasa kebersamaan serta kemanunggalan dengan rakyat,” ucap Serda Sumarno.

 

Serda Sumarno juga mengatakan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, dapat mewujudkan citra positif dimata masyarakat, hadirnya selalu Babinsa di desa binaannya, Babinsa akan tahu situasi dan kondisi di wilayah binaannya.