Ratusan Prajurit Kodam III/Siliwangi Ziarah Ke TMP Cikutra

Bandung.SJN.Com

PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Jln Pahlawan, Kota Bandung, Jumat (18/5/2018).

Acara ziarah dan tabur bunga di TMP Cikutra Bandung tersebut diikuti lebih kurang 450 orang terdiri dari para Prajurit, Pegawai Negeri Sipil Kodam III/Siliwangi, Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi, Veteran dan Organisasi Kepemudaan dilingkungan Keluarga Besar TNI.

Kegiatan ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi ke-72 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018 mendatang.

“Ziarah ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia dari tangan penjajah,” ungkap Pangdam.

Menurutnya ziarah tersebut bertujuan untuk melakukan doa bersama dan mengenang jasa- jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan tugas dalam membela Negara.

“Juga bisa menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa demi kejayaan Bangsa dan Negara,” katanya.

Turut hadir pada acara ziarah tersebut adalah Kasgartap II Bandung Marsekal Pertama  TNI Taspin Hasan, para Asisten, para Kabalakdam III/Siliwangi serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi Ny. Tari Besar Harto Karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.