Politik

Prabowo Ajak Masyarakat Jabar Memenangkan Pasangan Asyik

Bandung.SJN. Com

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat memenangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Ajakan tersebut disampaikan Prabowo dalam Kampanye Akbar Pasangan Asyik bertajuk “Asyik Berdzikir” di Monumen Perjuangan (Monju), Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018). Dalam orasinya, Prabowo menyatakan, perubahan Indonesia akan dimulai dari Jabar.

“Kalau mereka (Asyik) jadi (menang), insya Allah 2019 saudara akan menentukan presiden dan wakil presiden yang baru. Kalau saudara percaya dengan saya, kalau saudara masih mau mendukung saya, insya Allah 2019 akan ada perubahan untuk Indonesia, tapi kita harus mulai dari Jabar,” tegas Prabowo dalam siaran pers , Sabtu (12/5/2018).

Prabowo menyadari, suksesi pasangan Asyik di Pilgub Jabar 2018 akan sangat berpengaruh pada konstestasi politik di tingkat nasional. Terlebih, Jabar pun menjadi daerah yang sangat berpengaruh bagi kehidupan bangsa dan negara. Apa yang terjadi di Jabar, kata Prabowo, akan mempengaruhi kehidupan bangsa Indonesia.

“Saya meminta bantuannya untuk bersama-sama menjadikan Mayjen Purnawirawan Sudrajat dan Ustad Ahmad Syaikhu menjadi gubernur dan wakil gubernur Jabar,” tegasnya lagi.

Diakui Prabowo, pilihannya untuk mengusung Sudrajat sebagai penerus Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didasari oleh kapasitas dan kapabilitasnya. Prabowo menyebut, Sudrajat sebagai sosok yang pintar dan berprestasi.

“Kita butuh penerus Aher (Ahmad Heryawan). Saya kenal Pak Sudrajat sudah lama, beliau itu orang pintar. Dia lulusan Harvard, beliau juga pernah menjadi duta besar di Beijing,” katanya.

Prabowo juga mengakui, dirinya butuh waktu lama untuk meyakinkan Sudrajat maju ke ajang Pilgub Jabar. Menurutnya, majunya Sudrajat di Pilgub Jabar 2018 sebagai perjuangan kebenaran untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi Jabar dan Indonesia.

“Biasanya, orang yang minta ke partai politik, tapi beliau harus saya yang data g, saya bujuk 3-4 minggu sampai dia bilang Pak Prabowo saya gak punya uang. Saya katakan, sudah, ini perjuangan kebenaran. Anda pimpin Jabar dan bersama-sama kita selesaikan Indonesia. Soal uang kumaha engke (bagaimana nanti),” tandasnya.

Sementara itu, cagub Jabar Sudrajat menyatakan siap memenangi Pilgub Jabar 2018. Bersama Ahmad Syaikhu, kata Sudrajat, dirinya pun siap memajukan Jabar demi masyarakat Jabar yang sejahtera.

“Asyik harus menang. Kita berjuang, dari pintu ke pintu, kita menangkan Jabar. Yakin kita menang. Insya Allah, kuring rek majuken Jabar,” tegasnya.

Kampanye Akbar bertajuk “Asyik Berdzikir” itu dihadiri ribuan pendukung pasangan Asyik. Acara itu juga dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Anggota DPR RI Fadli Zon, mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, serta seluruh pengurus partai pengusung dan pendukung Asyik, yakni Gerindra, PKS, PAN, PBB, PPP, dan Partai Idaman.(difa)