TNI

Pendim 0608/Cianjur Sukses Angkat Citra Nama baik TNI Jajaran Kodim 0608/Cianjur Dan Jalin Hubungan Yang Baik Dengan Insan Pers

Cianjur.SJN.Com

 

Sebagaimana halnya Tugas dan fungsi  Penerangan TNI (PUSPEN TNI), Penerangan Kodam (Pendam ),Penerangan Korem (Penrem), Tugas Insan Penerangan adalah sebagagai wahana pencitraan TNI  baik secara tertutup maupun secara terbuka, agar nama TNI   Khususnya TNI jajaran Kodim 0608/Cianjur yang saat ini diKomandani Oleh Letkol Czi (K) Hidayati tetap terpercaya di oleh masyarakat dan semakin di cintai oleh Rakyat.

 

Hal itu dikatakan Dantim Pendim 0608/Cianjur Peltu Eddy Rushida ketika ditemui di sela-Sela melakukan tugas Peliputan dan mengarahkan Para Insan PERS dalam peliputan Kegiatan Penutupan TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur di Desa Mekarlaksana Kamis, (3/5/2018).

 

lebih lanjut Peltu Eddy Rushida menuturkan, bahwa Suksesnya Pendim 0608/Cianjur dalam melakukan tugasnya dalam Mengangkat Nama Baik TNI jajaran Kodim 0608/Cianjur dan menjalin hubungan yang baik dengan Insan PERS tak lepas dari petunjuk dan arahan dari Dandim 0608/Cianjur Pasiintel dan dukungan dan saran rekan-rekan Insan PERS.

 

Peltu Eddy Menyampaikan ,bahwa Saat ini Pendim 0608/Cianjur Dikomandani oleh Pasiintel Kodim 0608/Cianjur Kapten Farid Suciardi.Adapun Dia sendiri (Peltu Eddy Rushida )dipercaya menjabat sebagai Dantim Pendim 0608/Cianjur guna mengkoordinasikan setiap hal yang menyangkut kegiatan pencitraan dan bertugas untuk menjalin hubungan yang baik dengan semua Instansi khususnya Insan PERS.

 

Peltu Eddy Mengatakan,Adapun Anggota yang bertugas untuk mengambil  Gambar kegiatan dari atas adalah Pelda Hadna dan Petugas Pengambil gambar di bawah adalah Kopda Suandi.Yang mana mereka selalu cepat dan tangkas mengabadikan setiap momen -momen kegiatan.

 

Peltu Eddy  Rushida juga pada kesempatan itu kembali menyampaikan, bahwa seluruh  Penerangan Kodim 0608/Cianjur yang saat ini menginduk ke Satintel Kodim 0608/Cianjur. Secara Pro aktif  melakukan Terobosan dan hubungan dengan Instansi terkait.”Apabila ada kegiatan selalu dilaporkan secepat mungkin,”Ungkapnya.

 

Selain itu ,Dia juga menuturkan bahwa pihaknya selalu memanfaatkan tiap-tiap satuan jajaran Kodim 0608/Cianjur untuk membuat opini  pencitraan TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0608/Cianjur.Dan  apa saja yang bisa mengangkat nama baik TNI AD jajaran Kodim 0608/Cianjur di masyarakat.

 

Pada kesempatan itu juga,dirinya juga menyampaikan bahwa Pendim 0608/Cianjur berusaha membentuk pencitraan berupa opini dengan Tim khusus untuk menyebarluaskan informasi (suara, gambar dan tulisan) yang bersifat khusus baik opini maupun terobosan -terobosan dengan memanfaatkan media massa, media umum dalam membentuk opini publik yang menguntungkan baik citra TNI AD jajaran Kodim 0608/Cianjur maupun keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

 

“Saat ini Kami secara intens melakukan hubungan hubungan dengan berbagai pihak khususnya Insan Pers dalam meliput Kegiatan TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur agar setiap kegiatan TMMD dapat di sebarluaskan ke Khalayak Umum baik melalui media Cetak, Online atau Elektronik.Sehingga Insan Pers dalam melakukan peliputan mendapatkan kemudahan, dan setiap berita yang di publikasikan Cepat tepat dan Akurat atau tidak Hoax.

 

Sementara  itu, Tamem Salah satu Insan PERS  yang selama ini bekerja sama dengan baik dengan  Pendim 0608/Cianjur ketika ditemui saat melakukan peliputan kegiatan Penutupan TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur menyampaikan, bahwa Dia sangat berterimakasih dan bangga bisa menjalin hubungam yang baik dengan Kodim 0608/Cianjur Khususnya Pendim 0608/Cianjur.

 

Tamem juga menuturkan,bahwa dengan adanya Pendim 0608/Cianjur Dia berserta Rekan-rekan Insan Pers sangat terbantu sekali dalam melakukan giat peliputan dilapangan.”Terimakasih Pendim 0608/Cianjur  mudah-mudahan hubungan yang sudah baik antara Insan Pers dengan Pendim 0608/Cianjur saat ini dapat bertahan lama dan lebih sukses lagi guna menyajikan Informasi yang Benar dan Akurat,”Pungkasnya.

 

(Hasbi)