Parlementaria

Ketua DPRD Jabar Minta Dewan Pantau Harga Sembako Di Dapilnya

Bandung.SJN.Com.

Menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Lebaran, perkembangan harga sembako selalu menjadi perhatian masyarakat karena kerap terjadi kenaikan harga yang disebabkan oleh permintaan yang tinggi, namun stok barang tersendat.

Mensikapi hal tersebut Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, meminta anggota DPRD Jawa barat untuk mensikapi  kenaikan harga sembako ini di daerah pemilihannya masing-masing.

Hal ini diungkapkannya saat melakukan inspeksi ke pasar kosambi Bandung bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Rabu (2/5)

.”Saya sidak bersama pak Kapolda Jabar hari ini, harga masih stabil dan ketersediaan pangan pun sama,” ujarnya

Dijelaskannya, hasil sidak bersama Kapolda akan dibawa dalam rapat pimpinan dewan.  “Saya akan meminta anggota dewan mengecek harga di dapil masing-masjng, kenaikan harga sembako ini harus disikapi oleh anggota DPRD Jabar.

Dikatakan politisi Perempuan PDI Perjuangan ini, DPRD Jabar akan melakukan pemantauan harga, agar dilakukan stabilisasi harga di Jabar. “Ini kan menyangkut stabilitas harga, kami akan terus kordinasikan dengan Polisi dan instansi terkait dalam hal ini Disperindag Jabar,” ujarnya.(dh)