Regional

Tokoh Jabar ‘Ngariung’ di Unpad, Jelang Pilkada

Bandung.SJN.Com.

Sejumlah tokoh masyarakat Jawa Barat akan menyampaikan pemikiran dan harapan mereka tentang Jabar di masa depan dalam Mimbar Pemimpin Indonesia (Mimpi) di Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung, Rabu (25/4/2018) siang.

Beberapa pembicara dalam acara yang digelar oleh Ikatan Alumni Unpad (Ika Unpad) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar ini adalah mantan Wakil Menteri Pariwisata Sapta Nirwandar, pemerhati budaya Acep Iwan Saidi, pakar ekologi Chay Asdak, pakar ilmu politik Yusa Djuandi, dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM Kema) Unpad Izmu Tamami Roza.

Menurut Ketua Umum Ika Unpad Hikmat Kurnia, sesuai topik pembahasan, Mimpi kali ini bertema ‘Ngaruwat Kandidat Keur Ngarawat Jawa Barat’.

Dia menjelaskan, pembahasan besok memang terkait erat dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Juni mendatang. Jabar sebagai provinsi besar di Indonesia membutuhkan pemimpin yang benar-benar memahami seluruh aspek dan potensi daerah baik sumber daya manusia, alam maupun budayanya.

“Jadi kami di Ika Unpad merasa perlu untuk menggali dan menyosialisasikan visi misi para calon gubernur mendatang karena mereka akan mengemban amanah serta harus mewujudkan keinginan masyarakat Jabar lima tahun ke depan,” kata Hikmat, Selasa (24/4/2018).

Acara yang dimoderatori Tina Talisa ini, lanjut dia, juga akan menghadirkan para pupuhu, pinunjul, dan para alumni Unpad serta para pemangku kepentingan di Jabar.

Undangan bahkan telah disampaikan kepada para mantan Gubernur Jabar, mantan rektor, mantan ketua alumni Unpad, para rektor dan dekan, pimpinan keagamaan, pimpinan komunitas, tokoh politik Jabar dan perwakilan BEM se-Jabar.

Mereka akan berinteraksi dan menyampaikan langsung pesannya kepada para calon gubernur Jabar.