TNI

Kapten Inf. Farid Suciardi : TMMD 101 /Kodim 0608/Cianjur Hadirkan Pemerataan Pembangunan

Cianjur.SJN.Com.

 

Salah satu cara yang dilakukan TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan agar menyentuh sampai pelosok desa adalah program Tentara Manunggal Membangun Desa ke -101 (TMMD) yang dilaksanakan oleh kodim 0608/Cianjur.

 

Hal itu dikatakan oleh,Pasiitel Kodim 0608/Cianjur Kapten Inf. Farid Suciardi ketika ditemui di Ruang kerjanya di Makodim 0608/Cianjur Selasa ,(24/04/18).

 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa, Hal-hal yang dicapai dan diselesaikan dalam pencapaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) , antara lain pembangunan betonisasi jalan.

 

“Pelaksanaan TMMD diselenggarakan secara terpadu dan oleh TNI.Dalam pelaksanaannya TMMD utamanya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah dan desa tertinggal.Pembangunan masyarakat pedesaan sangat strategis dan mendasar. Terlebih sebagian besar masyarakat tinggal di pedesaan,”katanya.

 

Dikatakan pasiintel,Desa merupakan miniatur negara yang di dalamnya terwadahi segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dikelola dalam tatanan adat istiadat (kearifan lokal) maupun pemerintahan. Semoga saja semangat kemanunggalan TNI rakyat ini terus terjaga selamanya.

 

(Hasbi)