TNI

Giat Komsos Babinsa Koramil Lhoong, Ciptakan Kebersamaan Dengan Warga Binaannya

Aceh Besar .SJN.Com.

 

Serda Nova Restu Putra, anggota Koramil 04/Lhoong, Kodim 0101/BS. Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter), dengan warga binaannya, bertempat di Desa Baroh Blang Me, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (18/04/2018).

 

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan Komunikasi Sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Serda Nova Restu Putra, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

 

Serda Nova Restu Putra, dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi  Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

 

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, dan dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayahDesa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di Desanya, sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.