TNI

Pangdam Pimpin Serah Terima Jabatan 2 Komandan Batalyon

Bandung.SJN.Com.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M. Tr. (Han) memimpin serah terima jabatan 2 Komandan Batalyon jajaran Kodam III/Siliwangi yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Rabu (18/4).

 

Pejabat yang melaksankan serah terima, Danyon Armed 5/105 Tarik Letkol Arm Wagino kepada Mayor Arm Kris Rantau Hermawan kemudian Danyon Zipur 3/YW Letkol Czi Luqman Nurhakim kepada Letkol Czi Dadan Ramdhani.

 

Proses upacara diawali dengan penanggalan tanda pangkat dan jabatan bagi pejabat lama dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan tongkat komando kepada pejabat baru.

 

Pangdam katakan, ” pergantian pejabat merupakan salah satu uoaya pembinaan satuan dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan kinerja satuan “.

 

” Diharapkan dengan pergantian jabatan dapat memberikan semangat baru untuk meraih prestasi terbaik minimal dapat meneruskan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih Komandan terdahulu “, tutur Pangdam.

 

Selanjutnya, ” sebagai pejabat Komandan baru harus mampu menghadirkan prestasi dan menekan angka pelanggaran sekecil – kecilnya bila perlu menghilangkan pelanggaran tersebut dari satuan”, penekanan Pangdam.

 

Sebagai satuan tempur dalam kondisi damai melaksanakan tugas operasi militer selain perang (OMSP) dengan menggunakan  kemampuan untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui  tugas – tugas yang yang diemban Kodam III/Siliwangi.

 

Dalam menghadapi Lomba Ton Tangkas Tingkat TNI AD, kepada seluruh Prajurit ditekankan untuk fokus berlatih, berlatih dan berlatih serta dapat meraih predikat yang terbaik.

 

Tanamkan dalam hati, tidak ada yang tidak dapat saya lakukan, saya harus bisa dan saya harus bisa, kata Pangdam

 

(Pendam III/Siliwangi)