Regional

Sebanyak 7 Orang Tewas Tembok Ambruk

Cirebon.SJN.Com

Tujuh orang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka berat akibat sebuah tembok yang berusia puluhan tahun silam ambruk di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Senin siang (16/4/2018).

Korban yang tewas akibat tertimpa bangunan tembok ini umumnya anak-anak yang masih duduk di bangku SMP. Salah seorang warga bernama Karyana mengungkapkan, ambruknya tembok ini berawal saat belasan anak-anak sedang latihan menari di sanggar milik Dalang Hemran pada pukul 11.00 siang.

Tiba-tiba tembok dengan ketinggian 20 meter ambrukĀ  dan langsung menimpa seluruh korban. Dari tujuh orang tewas, satu orang di antaranya belum ditemukan.

Sejumlah petugas kepolisian dibantu warga yang datang ke lokasi langsung mencari korban tewas tersebut. Hingga kini petugas Gabungan TNI dan Polri dibantu warga terus mencari korban tewas yang tertimbun reruntuhan tembok.

Sementara, enam korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Arjawinangun. Korban luka-luka dilarikan ke puskesmas terdekat. Petugas kepolisian langsung memasang garis polisi. Sementara belum diketahui pasti penyebab ambruknya tembok.