TNI

Warganya Panen Padi, Kopda Rahmad Turun Sawah Ikut Bantu Potong Padi Dengan Alat Mesin Combine Harvester

Aceh Besar.SJN.Com.

 

Kopda Rahmad, Babinsa Koramil 08/Kota Baro, Kodim 0101/BS, bantu petani warga desa binaannya lakukan panen padi dengan menggunakan alat mesin potong padi Combine Harvester, dilahan sawah petani padi Desa Cot Cut, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (08/04/2018).

 

Begitu semangatnya Kopda Rahmad ikut membantu warganya panen padi dengan menggunakan alat mesin potong padi Combine Harvester. panen padi yang dilakukannya bersama para petani tampak begitu cepat dan rapi.

 

Kopda Rahmad yang juga ikut dalam mengendalikan Mesin potong Padi tersebut mengatakan, kemampuan dari alat ini dapat menggantikan 3 proses sekaligus yaitu  pemotongan, perontokan serta penganginan sehingga yang keluar dari mesin tersebut adalah gabah dalam keadaan bersih. dengan menggunakan mesin potong padi tersebut, panen juga dapat lebih cepat, hemat tenaga serta hasil gabah lebih bagus.

 

Ia juga mengatakan, selain itu, menggunakan mesin selain lebih efisien juga dapat meningkatkan hasil panen, ditambah pola tanam bagi petani bisa dilaksanakan lebih cepat, dan keuntungan yang diperoleh warga lebih besar dibandingkan dilaksanakan panen padi secara manual, karena dapat menurunkan kehilangan gabah.