Miras Oplosan Telan Koraban, Perlu Tingkatkan Sosialisasi Secara Masif Bahayanya

Bandung.SJN.Com.

Sebanyak 20 orang tewas dan yang lainnya masih di rawat intensif di RSUD Cicalengka diduga menenggak minuman keras (miras) oplosan. Hal ini mendapat perhatian dari  Anggota Komisi V DPRD Jabar Ir.Abdul Hadi Wijaya “Saya sangat Prihatin” terhadap kejadian ini, masih terjadi miras oplosan tersebut .hal ini bukan hanya terjadi Bandung, tetapi terjadi juga di Sukabumi dan beberapa daerah di Indonesia.Ternyata masyarakat kita ada juga yang berani mencoba menengagak miras oplosan ujar Ir.Abdul Hadi Wijaya saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut Politisi PKS ini mengatakan ini pekerjaan rumah bagi kita artinya  harus diadakan sosialisasi  tentang resiko yang sangat besar yang menyebabkan kematian bagi orang yang menenggak miras oplosan. Untuk itu diperlukan sosialisasi yang massif tentang bahaya miras oplosan ujar Abdul Hadi Wijaya.

Sosialisasi bisa dilakukan melalui puskesmas, dinas kesehatan, juru penerang ketahanan keluarga, motekar serta komponen-komponen pemerintah yang ada di masyarakat misalnya kelurahan, kecamatan,desa, posyandu, tiap instansi harus terus sosialisasikan tentang bahaya miras oplosan secara massif agar tida menelan korban jiwa lagi pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.