KPU Harus Tingkatkan Sosialisasikan Pemilu

Bandung.SJN. Com.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus ekstra keras  mensosialisasikan Pesta Demokrasi  yaitu Pemilu. Karena melihat partisipasi politik masyarakat dalam Pemilu baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada dinilai masih rendah,  di Jawa Barat sendiri dengan penduduk yang paling besar di Indonesia, seharusnya  partisipasi  dalam politik harusnya tertinggi di Indonesia. Hal ini dikatakan Anggota LKPJ dari Fraksi Golkar Amanah  Maman Abdurrahman

Lebih jauh Maman mengatakan sejauh ini partisipasi politik masyarakat Jabar sangat ironis , seharusnya partisipasi politik di Jawa Barat harus Tinggi , jika dilihat dari jumlah penduduk Jawa Barat, Dengan kondisi yang sangat ironis ini, maka  pihak Pansus LKPJ akan mempertanyakan peran dari Pemerintah dalam mensosialisasikan pendidikan politik kepada masyarakat ujarnya.

Perlu adanya evaluasi apakah tidak berkolerasinya antara jumlah penduduk dengan partisipasi politik masyarakat dalam memilih disebabkan juga oleh urbanisasi atau angka kelahiran tinggi. Pihak KPU harus terus mensosialisasikan Pemilu untuk menekan angka golput ujarnya.(die)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.