Ridwan Kamil Minta Nasehat dan Doa Kepada Ulama Tasikmalaya

Calon Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil, dalam rangkaian blusukannya di Kabupaten Tasikmalaya bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Cipasung Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Senin (2/4/2018). 

Kedatangan Ridwan Kamil, disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Cipasung, KH Abun Bunyamin Ruhiat.

Menurut Ridwan Kamil, kedatangannya ke Pondok Pesantren Cipasung, mengikuti keinginan, ibu kandungnya yang memintanya untuk menemui para ulama dan kiai, untuk meminta nasehat dan doa restu, saat melakukan safari politik.

“Setengah dari agenda blusukan saya adalah mengunjungi para kiai. Salah satunya ke Pondok Pesantren Cipasung ini. Saya silaturahmi dan meminta nasehat dari Pak KH Abun,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dalam pernyataan tertulisnya. Selasa (3/4/2018).

Kang Emil menuturkan dirinya mendapat banyak nasehat dari KH Abun tentang banyak hal. Yang paling pokok, kata Kang Emil, nasehat tentang pentingnya menjaga dan memperkokoh empat pilar bangsa, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

“Alhamdulillah di Cipasung ini saya bisa bersilaturahmi. Sudah didoakan. Sudah diberi nasehat. Mudah-mudahan dalam waktu perjuangan ini sampai diakhir nanti kemenangan bisa didapat,” kata dia.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Cipasung, KH Abun Bunyamin Ruhiat menuturkan empat pilar bangsa merupakan landasan dasar masyarakat Indonesia berbangsa dan bernegara.

Jika empat pilar bangsa ini kokoh dan kuat, maka masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat yang beragam suku dan agama bisa menjalankan kewajiban mereka baik kepada agama dan negara dengan aman dan damai.

“Menjadi pemimpin itu yang paling penting harus bisa mengayomi rakyat dan berbuat adil,” ujar Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tasikmalaya itu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.