Dedi : Di Jabar Selatan Kaya Potensi Sumber Alam

Sukabumi.SJN.Com

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi ingin mewujudkan mimpi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di wilayah selatan Jabar. Dedi menilai wilayah selatan Jabar kaya akan potensi sumber daya alam.

Menurut Dedi, proyeksi Jabar selatan sebagai daerah wisata dapat terwujud jika wilayah itu memiliki jalur transportasi terpadu. Karena itu, pemerintah harus membangun bandara agar wisatawan memiliki akses mudah menuju kawasan tersebut.

“Harus dibangun bandara agar akses wisatawan mudah ke sana. Berapa jam dari Jakarta ke Sukabumi, misalnyai? Sudah akses jalannya sempit dan berkelok, pasti lama,” katanya, Kamis (5/4/2018).

Akses jalan tersebut, terang dia,, harus diperlebar. Ditambah, masyarakat di wilayah Jabar selatan harus mulai berorientasi pada produk agar semakin menarik minat wisatawan. “Nah, karena itu, akses darat juga harus diperlebar. Kemudian, masyarakat di sini harus siap dengan produk khas daerah,” ujarnya.

Pembangunan sarana transportasi udara dan darat, menurut Dedi, akan menjadikan sebuah wilayah terkoneksi. Hal ini akan berimbas pada mobilitas yang semakin hidup dan terpadu antarwilayah Jabar di utara, tengah dan selatan.

Atas hal tersebut, dia mendukung penuh, bahkan siap bersinergi dengan pemerintah pusat untuk membuka jalur Bogor-Sukabumi. Waktu tempuh daerah tersebut akan semakin pendek sehingga produktivitas meningkat.

“Untuk menyempurnakan mimpi Pak Jokowi pembangunan tidak boleh sampai di Palabuhan Ratu. Tetapi, harus sampai Pangandaran melalui pesisir selatan yang terintegrasi dengan wilayah utara,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.