Jelang HUT TNI AU yang Ke 72 Satradar 216 Cibalimbing Bersama Rakyat Gelar Bakti Sosial 

Sukabumi.SJN.com

Dalam rangka peringatan HUT ke-72 hari TNI AU, Satrad 216 Cibalimbing akan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar, sebagai agenda tahunan.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Dansatradar 216 Cibalimbing Mayor Elektronika Panca Prawira ketika ditemui di Markas Satrad 216 Cibalimbing Sukabumi Sabtu, (31/03/2018).

 

Lebih lanjut Dirinya menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar Open Tournament Sepakbola Dansatrad Cup, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan 28 April 2018.Bertempat di lapangan sepakbola Dirgantara Satrad 216 Cibalimbing.

 

Disampaikan oleh Dansatrad, selain Opertunamen Sepakbola Pihknya juga akan menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan, berupa kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar dan donor darah, yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2018, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, Bertempat di Poliklinik Megantara Satrad 216 Cibalimbing.

 

Danstrad mengatakan, Kerja Bakti yang akan dilaksanakan berupa kegiatan bersih-bersih ikon kota Surade bersama-sama masyarakat, Instansi sipil, TNI dan Polri yang bertujuan mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat gotong royong, yang akan dilaksanakan pada

Tanggal 10 April 2018, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang bertempat di alun-alun Kota Surade.Sasarannya kebersihan ikon kota Surade (bunderan tugu HI), perbaikan trotoar bagi pejalan kaki dan normalisasi saluran Air.

 

Dalam kesempatan tersebut juga dirinya mengatakan bahwa, pihaknya siap membantu Masyarakat dibidang kesehatan. “Kami mempersilahkan kepada Masyarakat apabila hendak berobat atau membutuhkan pertolongan untuk kesehatan pihak kami siap membantu mengobati di Poliklinik Mengantara Satrad 216.Dan kalau Masyarakat membtuhkan Ambulance untuk mengantar Orang sakit Ke Rumah Sakit Pihaknya Siap membantu”Katanya.

 

“Kalau penyakit yang diderita Masyarakat tidak bisa ditangani disini kami akan merujuknya ke Rumah sakit.Disini kami siap memberikan pertolongan pertama.”terangnya.

 

Masih di waktu yang sama, Mayor Lek. Panca Prawira juga menyampaikan,bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk Implementasi dari Bersama Rakyat TNI kuat. “Slogan itu kami imlementasikan agar TNI lebih dekat dengan Rakyat dan siap membantu Rakyat.”tegasnya.

 

Menurutnya, Kegiatan Gotong Royong, kebersamaan, Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus di pelihara guna membantu mensejahterakan Masyarakat dan menjaga Kutuhan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

(Hasbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.