TNI

Letkol Arm. Dodi : Wisata Matematika Bela Negara tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Rasa Cinta Tanah Air

Bogor.SJN.Com.

 

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Wisata Matematika Bela Negara selain untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air, para siswa juga dilatih untuk tetap menjaga kekompakan, menjalin kerjasama,dimana hal ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Hal itu dikatakan oleh Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Dodi selaku Pembina dalam acara kegiatan Matematika Bela Negara yang diselenggarakan dan bertempat Kodim 0606/ Kota Bogor Kamis(29/03/2018).

 

Dikatakan Letkol Arm. Dodi bahwa ,Kegiatan Wisata Bela Negara tersebut dilaksanakan dan terbagi dalam 5 sesion.Sesion pertama Simulasi presentasi Bela Negara dan supra rasional yang di pimpin oleh Pelda Syapriyanto dan Sertu Surana Babinsa Koramil 01/Bogor Tengah, sesion.Sedangkan Sesion yang ke Dua Simulasi presentasi Permainan Matematika Bela Negara dipimpin oleh Serda Murtani Ba Staf Ter Dim 0606.Dan Sesion ketiga Mengenai Peraturan Baris Berbaris dipimpin oleh Serda Marjito dan Pelda Jamaludin Babinsa Koramil 06/Tanah Sareal.

 

Kemudian, sesion yang ke Empat Game Timwork dipimpin oleh Serda Yudi dan Serda Sumitra Babinsa Koramil Bogor Selatan, dan Sesion terakhir yaitu Pengenalan senjata SS1 dan berpose dengan senjata dipandu langsung oleh Serka Raup dan Serda Jayadi Babinsa Koramil Bogor utara.

 

Sementara itu,salah satu Guru pendamping yang ikut kegiatan tersebut menyampaikan,bahwa di penghujung kegiatan para siswa siswi SMP Islam YTM beserta guru pendamping memberikan kesan-kesam mereka pada saat mwngikuti kegiatan Wisata Matematika “Kegiatan ini sangat menarik minat siswa siswi kami, karena dengan bermain game akan menumbuhan rasa cinta tanah air dan mereka senang dengan mengenal senjata-senjata yang digunakan tentara yang selama ini hanya bisa mereka lihat di televisi, harapannya kegiatan ini dapat berlanjut dan waktunya lebih lama lagi,”pungkasnya.

 

(Hasbi /Penrem 061/Sk)