Anggota Satgas TMMD 101 Kodim 0101/BS  Jadi Guru Mengaji.

Aceh.SJN.Com

 

Pepatah mengatakan,” Ilmu tanpa diamalkan bagaikan Pohon tak berbuah”.Mungkin hal tersebut yang menjadi Inspirasi bagi Sosok Sertu Azhar salah satu Anggota Satuan Penugasan (Satgas) TMMD 101 Reguler Kodim /BS.Disela-sela kesibukan menjalankan tugas,dirinya ikut berbaur dan berbagi Ilmu kepada Masyarakat Khususnya Anak-anak Santri di balai pengajian milik Ibu Irmawati(58)yang beralamat di Desa Aneuk Glee Indra Puri Aceh Besar.

 

Sebagai sosok Prajurit yang Religius Sertu Azhar tak merasa keberatan untuk terus berbagi Ilmu tentang tatacara Membaca Al-Quran.Hal itu dilakukanya semenjak dirinya bertugas dalam Satgas TMMD 101 kodim/ BS.Sedangkan waktunya Selesai mengerjakan tugas yakni menjelang Sore Hari setelah Shalat Ashar.

 

“Selesai Kegiatan dilokasi TMMD, saya meluangkan waktu untuk mengajar mengaji bagi anak-anak di Desa ini,”tutur sertu Azhar dengan nada mendatar.

 

Disamping itu, Sertu Azhar juga menuturkan, bahwa mengajarkan anak-anak mengaji merupakan suatu amal ibadah yang sangat baik dan Fositif serta bermanfaat.”Saya sangat senang bisa berbagi Ilmu dengan anak-anak disini.Semoga bermanfaat dan dapat menambah Ilmu bagi mereka,terutama tentang Agama, “Katanya.

 

Sementara itu, hal senada juga di ungkapkan oleh Irmawati pemilik Balai pengajian tersebut.Dirinya mengaku sangat bersyukur dan bangga  dengan kehadiran anggota Satgas TMMD di Daerahnya.Ditambah lagi ada Anggota Satgas yang telah berkenan meluangkan waktunya dan berbagi Ilmu tentang tata cara membaca Al-Quran kepada Anak- anak.

 

“Saya sangat senang dengan kehadiran Anggota Satgas disini.Karena dapat membantu mengajarkan anak-anak mengaji. Sehingga  mereka dapat menjadi anak yang berguna untuk Agama Nusa dan Bangsa.”Pungkasnya

 

  1. (Hasbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.