Kapten Cbh.Endang Soepandi :”Forkam Siap Mendedikasikan Tugas Membantu Masyarakat”

Bogor.SJN.Com

Dalam rangka kegiatan HUT ke-5 FORKAM (Forum Komunikasi Antar Masyarakat) Korem 061/Suryakancana Bogor, telah dilaksanakan kegiatan Long March dan Pengkaderan Forkam dengan tema “Nyaba Leuweung”, bertempat di Kampung Salaka Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor. Minggu (25/3).
Dalam sejarahnya Forkam didirikan oleh Kolonel Inf Agus Rohman Danrem 061/Sk pada tanggal 13 April 2013 dan pelantikannya dilaksanakan di Aula Suryakancana Korem 061/Sk.

Ketua Pembina Harian Forkam Korem 061/Suryakancana Kapten. Cbh.Endang Soepandi menyampaikan bahwa, Forkam adalah ormas di bidang sosial komunikasi sehingga diharapkan dapat berkontribusi memberikan informasi mengenai bencana alam, gangguan ketertiban dan keamanan, kemacetan dan lain-lain.

Menurutnya,Forkam lebih fokus pada komunikasi dan informasi sesuai dengan perlengkapan komunikasi yang dimiliki.” Saat ini anggota Forkam yang aktif tercatat 168 orang yang dalam pelaksanaan kegiatannya Forkam dibina oleh Detasemen Perhubungan Korem 061/Sk.”Ungkapnya.

Lebih lanjut Dirinya menyampaikan, kegiatan kali ini adalah untuk meningkatkan silahturahmi sesama anggota dan melatih kembali kemampuan yang dimiliki anggota Forkam dalam hal komunikasi serta melatih fisik anggota dengan mengadakan Long Marc dengan jarak tempuh 4 Km ini, di mulai (start) dari lapangan bola Loa taman Sari Kabupaten Bogor dan finis di Wisata kampung Salaka.

“Dengan peringatan HUT ke-5 kami harapkan Forkam lebih dikenal oleh masyrakat dan secara maksimal kita dapat membantu masyarakat di wilayah Korem 061/Sk.”pungkas Kapten Chb Endang.
(Hasbi /Penrem 061/Sk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.