Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan Bertekad Lanjutkan Program Citarum Harum

Bandung.SJN.Com.

Pisah sambut Pangdam III Siliwangi dari Mayjen TNI Doni Monardo kepada Mayjen TNI Besar Harto Karyawan diadakan di Graha Siliwangi, Jum’at malam (23/3/2018) yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto , Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Para mantan Pangdam III Siliwangi, Tokoh masyarakat Jawa Barat serta para undangan lainnya.

Suasana Pisah sambut Pangdam III/Siliwangi yang hanya menjabat 4 Bulan 8 Hari ini, berjalan dengan suasana keakraban .Dalam sambutannya Mayjen Doni Monardo yang kini resmi menjabat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional. mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya program Citarum Harum serta memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang telah memberikan inspirasi dan ide terhadap Program Citarum Harum. Berkat kerja keras dan bantuan dari seluruh komponen program Citarum Harum ini bisa ada ujarnya.

Program Citarum Harum ini bisa berjalan baik, berkat kerjasama TNI dan Polri, untuk itu kami ucapkan terima kasih Kepada Kapolda Jabar Irjen Pol.Agung Budi Maryoto serta seluruh aktifis lingkungan, masyarakat, Akademisi berbagai Universitas di Jawa Barat, Ulama , para pakar , media massa yang turut andil dalam pemberitaan Program Citarum Harum tegasnya.

Sementara itu Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan yang sebelumnya menjabat Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpus Penerbad) dalam sambutannya bertekad akan melanjutkan Program Citarum Harum yang telah dirintis oleh Pak Doni serta peningkatan Program Citarum Harum akan dilakukan dengan melibatkan unsur instansi dan masyarakat ujarnya.

Lebih jauh pihaknya akan mengupayakan kepada masyarakat agar sadar dan lebih mencintai sungai. Dan digambarkan sungai harus seperti beranda depan Rumah Kita.Untuk mencintai lingkungan pertama –tama kita harus mengawali dari pekarangan rumah kita, oleh sebab itu kita berikan pemahaman dan pembelajaran kepada masyarakat untuk memberdayakan lahan pekarangannya, sehingga akan terwujud cinta akan lingkungan, kebersihan dan alam pungkasnya.

Acara ini di akhiri dengan ramah tamah serta pemberian cindera mata kepada Mayjen TNI Doni Monardo. (dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.