Peserta Latnister Kodim 0101/BS Uji Praktek Ke Lapangan, Ajarkan Tata Cara Upacara Bendera ke SD Negri Unggul Lampeneurut.

Aceh Besar – Kegiatan Latihan Tekhnis Teritorial (Latnister) Kodim 0101/BS, laksanakan uji praktek ke lapangan dengan melakukan pembinaan kepada para pelajar Sekolah Dasar ajarkan tata cara upacara pengibaran bendera yang baik dan benar, praktek tata upacara ini dilakukan di SD N unggul Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/03/2018).
Pada kegiatannya ini, Peserta Giat Latnister Kodim 0101/BS, yang diketuai oleh Pelda Darmawi melaksanakan giat prakteknya di SD N Lampauneurut, mengajarkan tata cara upacara pengibaran bendera yang baik dan benar kepada para pelajar.
Dijumpai saat kegiatannya, Pelda Darmawi selaku Ketua Tim peserta Latnister menyampaikan, selain meningkatkan kecakapan dan kemampuan kami pada giat praktek ini, kegiatan praktek ini juga untuk mengajarkan tata cara upacara bendera yang baik dan benar kepada pelajar, tujuannya untuk memberikan pembinaan kepada para pelajar agar mereka dapat lebih mengerti serta memahami tata upacara bendera yang baik dan benar.
Mayor Inf Tri Handaya, S.IP. sebagai Perwira Pengawas (Pawas) giat Praktek tersebut mengatakan, kegiatan praktek Latnister langsung ke lapangan ini, merupakan rangkaian akhir kegiatan dari giat Latnister setelah menerima pokok – pokok materi latihan yang telah dilaksanakan, kegiatan menerima materi giat  latnister ini sudah dilaksanakan dua hari yang lalu mulai tanggal 12 s.d 13 Maret 2018.
Ia juga menyampaikan, kegiatan ini penting dilakukan, dalam rangka meningkatkan kecakapan dan kemampuan Prajurit yang profesional dan tangguh, maka itu harus dilatih dan diasah terus kemampuannya untuk memelihara dan meningkatkan tingkat kecakapan tehnis keprajuritan dan ketajaman nalurinya dalam melaksanakan tugasnya di tengah – tengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.