Babinsa Beri Semangat Petani Cabai di Desa Lambada

Aceh Besar – Sebagai salah satu peran yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam meningkatkan kesejahteraan para petani di desa binaannya yakni dengan memberikan semangat dan motifasi, sehingga hasil pertanian di desa bisa lebih optimal.
Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Lambada Koramil 01/Seulimeum Serda Sigit Mahyudi meninjau langsung hasil panen cabai di kebun milik Jamal, bertempat di Desa Lambada, Seulimeum, Aceh Besar, Selasa (13/03/18).
Menurut Serda Sigit, peninjauan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat, sekaligus melihat langsung hasil panen cabai kepada petani di desa binaan.
“Alhamdulillah, hari ini kita telah dapat panen cabai dan hasilnya cukup baik. Oleh karena itu, saya mengajak kepada petani lain, untuk dapat fungsikan lahan kosong miliknya masing-masing, sehingga perekonomian di desa kita bisa lebih meningkat,” ucap Serda Sigit.
Jamal mengaku sangat senang karena adanya bantuan dari Bapak Babinsa yang senantiasa mendampingi dan memberikan semangat kepada petani.
“Kami sangat senang, karena Bapak Babinsa selalu hadir dampingi kami, sehingga kami jadi lebih bersemangat bertani,” kata Jamal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.