Ekonomi Harus Ditingkatkan

Bandung.

Dalam Laporan Reses ke I Tahun 2018 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Provinsi Jawa Barat menyerap aspirasi masyarakat yang ditampung sebagai bahan masukan dalam Musrembang Tahun 2018 untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal ini dikatakan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh, SH . Persoalan-persoalan yang mengemuka disetiap pertemuan dengan masyarakat diantaranya Bidang Pendidikan : Diperlukan Peningkatan anggaran untuk pembangunan Ponpes, Madrasah Diniyyah, Taman Pendidikan Al-Quran ,MTS,MA masyarakat merasa diperlakukan tidak adil antraa pendidikan yang dikelola Diknas dan Kemenag.Padahal pendidikan agama yang diselenggrakan oleh Pesantren dan Lembaga Pendidikan sejenisnya telah terbukti mampu melahirkan generasi-generasi yang memilki ahlak yang mulia.Oleh karena itu Pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi sudah sejatinya tidak lagi menganaktirikan lembaga pesantren dan sejenisnya dengan cara mengalokasikan dana.

Pendidikan secara umum, kami juga masih menemukan bahwa biaya pendidikan sulit dijangkau oleh masyarakat golongan menengah ke bawah, terutama biaya sumbangan pembangunan gedung sekolah, buku, seragam dan lain-lain. Dearah terpencil, kurangnya tenaga pengajar/guru , masih rendahnya tingkat kesejahteraan guru honor dan swasta, merupakan persoalan pendidikan yang harus ditangani oleh Pemerintah daerah. Mengingat telah ditetapkan oleh Pemerintah daerah. Mengingat telah ditetapkan alokasi anggran pendidikan sebesar 20% dari APBD, semestinya persoalan-persoalan tersebut seharusnya bisa diselesaikan secara merata di daerah.

Gedung0gedung sekolah khusunya sekolah dasar dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) banyak yang membutuhkan perhatian mengingat keberadaannya sedah sebagain besar rusak, sehingga kenyamanana belajar menjadi terganggu.(die)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *