Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Bagi SDM Forum PUSPA JABAR

  1. Bandung.Swara Wanita.

 

Menikdaklanjuti Pembentukan Forum PUSPA  Provinsi Jawa Barat pada Tahun 2017, Deputi Bidang Partisipasi  Masyarakat cq.Asisten Deputi Organisasi Keagamaan dan Masyarakat bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kegiataan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bagi SDM Forum PUSPA di Provinsi Jawa Barat.

 

Tujuan kegiatan secara umum untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam melakukan pencegahan dan penanganan masalah perempuan dan anak sehingga mereka  dapat hidup sejahtera dan mandiri. Peserta Pelatihan ini sebanyak 30 orang  pengurus  dan anggota Forum PUSPA serta  staf Dinas PPPA dan KB Provinsi Jawa Barat .

Acara Kegiataan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bagi SDM Forum PUSPA di Provinsi Jawa Barat dilaksanakan Kamus-Jum’at  (8-9 Maret 2018), bertempat di Grand Tjokro Bandung

Kepala Dinas PPPA dan KB Provinsi Jawa Barat Ir.Poppy  Sophia Bakur, M.EP  dalam sambutannya mengharapkan SDM khususnya untuk pengurusan Forum PUSPA di Provinsi Jawa Barat ini, bisa sinergi , bahu membahu mengatasi segala persoalan-persoalan yang ada di Jawa Barat, kaitannya dengan Perempuan dan Perlindungan Anak, kemudian di Tahun yang sama pula, mudah-mudahan kita membentuk kepengurusan di Kabupaten-Kota .Jadi bisa bersinergi juga, tentu juga komitmen-komitmen itu juga yang harus dibangun, sehingga terwujud kemandirian keluarga yang sejahtera, terlindungi itu tujuan yang utama ujarnya.

Sementara itu Asdep Partisipasi  Organisasi Keagamaan Dan Kemasyarakatan Dra. Maydian Werdiastuti, M.Si mengatakan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bagi SDM Forum PUSPA di Provinsi Jawa Barat bertujuan mempersamakan persepsi dan  untuk meningkatkan kapasitasnya untuk bisa start bersama-sama dalam arti mempunyai persepsi yang sama , punya pemahaman yang sama  untuk memulai program  kegiataan Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, jangan sampai sudah terjun kelapangan tidak bisa.

 

Kita harapkan berangkatnya bersama-sama .Forum PUSPA sudah terbentuk di 34 Provinsi Di Indonesia , sekarang tinggal mempersiapkan SDM nya untuk kelanjutan Forum PUSPA dengan bentuk sosialisasi, masukan bagimana bersinergi yang kita lakukan , untuk secepatnya gerakan-gerakan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan pemberdayaan perempuan dan anak .Kita melibatkan dari lembaga masyarakat karena kalau pemerintah sendiri, keterbatasan baik SDM maupun agaka sulit untuk menjangkau masyarakat .

Dengan bermitra lembaga masyarakat semua regulasi-regulasi semua program kegiatan yang kita buatkan bisa sampai ke masyarakat.Sekarang ini kekerasan pada Perempuan meningkat , kekerasan perempuan, bagaimana pemberdayaan ekonominya. Dengan kita bermitra dengan masyarakat bisa menjadi gerakan massif untuk mengatasi persoalan di masyarakat dan Kita galakan juga program Thee Ends bertujuan akhiri kekerasanterhadap Perempuan dan Anak, Akhiri Perdagangan Manusia, Akhiri Kesenjangan Ekonomi Bagi Perempuan ujarnya.(dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.