Atalia Ridwan Kamil Ikuti Tilawah Akbar Bersama Puluhan Pekerja Profesional

MAJALENGKA.SJN COM,-Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Ridwan Kamil mengikuti tilawah akbar bersama puluhan pekerja profesional mulai dari ASN, dokter, TNI, guru, bidan, hingga pemadam kebakaran.

Tilawah akbar membacakan Alquran Surat An Naba ini dilakukan Atalia dalam acara Silaturahmi Akbar One Day One Juz (Silatbar ODOJ) di Lapangan Gelanggang Generasi Muda, Kabupaten Majalengka, Sabtu (9/11/19).

Menurut Atalia, tilawah akbar melibatkan banyak profesi ini merupakan acara yang luar biasa karena selain menyiarkan ayat suci Alquran, juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi.

“Ketika saya datang kesini, kita bernyanyi Mars (yang isinya) kecintaan pada Alquran itu membuat saya merinding. Kemudian kita tilawah bersama dengan berbagai profesi yang hadir, dari mulai dokter, TNI, bidan, guru, dan lain sebagainya,” kata Atalia.

“Ini menunjukkan bahwa Quran itu yang melekatkan kita semua, Quran itu adalah kesamaan dan menunjukkan cinta kita pada Allah melalui sebuah petunjuk dari Allah SWT.”

“Jadi saya kira apa pun pakaian kita, apa pun latar belakang budaya kita, apapun kelompok kita, Ormas kita dan lain sebagainya, tetap Alquran adalah pemersatu kita semua,” tambahnya.

Adapun, ODOJ sendiri merupakan komunitas yang dibentuk dengan tujuan membudayakan tilawah satu hari satu juz Alquran serta kegiatan yang berkaitan dengan interaksi bersama Alquran demi terciptanya masyarakat Qurani.

Atalia menambahkan, hadirnya komunitas ODOJ dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya membaca Alquran dan yang paling utama adalah menerapkan seluruh kebaikan yang terkandung dalam Alquran di kehidupan sehari-hari.

Atalia pun berharap dengan berpengang teguh pada Alquran, Indonesia bisa menjadi sebuah negeri yang penuh dengan kemakmuran dan berlimpah ampunan Allah sehingga menjadi negeri yang subur dan makmur, adil dan aman, alias ‘Baldatun Toyyibatun wa Rabbun Ghafur’.

“Saya bangga sekali sejak hadirnya ODOJ-ers tahun 2013 ini mampu untuk terus mensyiarkan terkait dengan cinta Alquran,” ucap Atalia.

“Kita paham saat ini semakin banyak masyarakat yang mengenal Alquran, membaca Alquran, memahami kemudian mengamalkan maka Insyaallah masyarakat kita akan menjadi masyarakat yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” tambahnya.

“Oleh karenanya saya akan menyebarkan informasi ini supaya lebih banyak lagi yang mencintai Alquran,” tutup Atalia.(hms/die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *