Sumedang Ingin Bangun Galeri Tahu

SUMEDANG.SJN COM,-Bupati H Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati H Erwan Setiawan, sekda H Herman Suryatman dan para kepala dinas, camat menggelar coffe morning dengan pengusaha, perajin dan pedagang tahu Sumedang. Coffe morning digelar di halaman belakang Gedung Negara membahas galeri tahu Sumedang, Selasa (5/11/2019)

“Kami berdiskusi dan pemerintah ingin membuat galeri tahu Sumedang, tadinya ingin museum tahu namun untuk menjadi sebuah museum ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi” ujar Bupati Dony.

Bupati menambahkan bahwa nantinya galeri tahu dapat memperlihatkan proses pembuatan tahu dari awal hingga dimakan, yang nantinya akan menjadi cerita sejarah.
“Di Galeri Tahu nantinya bisa melihat proses pembuatan pengolahan tahu dari awal, digoreng lalu dimakan. Ada peralatan pengolahan tahu dari masa ke masanya juga ada cerita sejarah tahu” katanya.

Bupati ingin tahu Sumedang harus mendunia dengan inovasi yang mampu membuat tahu tahan lama sehingga lebih menarik lagi.
“Tahu Sumedang harus mendunia. Bukan hanya bisa dimakan di Sumedang tapi bisa jadi oleh-oleh yang tahan lama. Kemasannya juga harus ada inovasi sehingga menjadi lebih menarik lagi,” katanya.

Dony mengajak pengusaha tahun untuk bertemu dengan pengelola Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Unpad di Jatinangor. “Tahu bisa diteliti di KST, bagaimana tahu bisa tahan lama, mengemas produk yang menarik serta membuat varian produknya. Saya mengajak para pengusaha untuk ke KST Unpad,” katanya

Sekretaris Pengusaha Perajin dan Pedagang Tahu Sumedang (Pertasum) Amin Muhyidin mengapresiasi Pemkab Sumedang yang akan memfasilitasi berdirinya galeri tahu Sumedang sebagai salah satu strategi pemasaran dalam menarik pembeli atau pengunjung. [rtn]

Sumedang Simpati, Tahu Sumedang,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *